Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Wakil Ketua DPRD Sanggau Soroti Kinerj PDAM Tirta Pancur Aji

Wakil Ketua DPRD Sanggau Soroti Kinerj PDAM Tirta Pancur Aji

Foto—-Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyertaan modal terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pancur Aji dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan 2024 sebesar Rp 2 miliar, menjadi sorotan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sanggau, Acam.

“Ada upaya meminta tambahan anggaran. Ini akan kita bahas bersama, jika disetujui, penekanannya tentu pada harus adanya perbaikan yang signifikan dari sistem tata kelola PDAM,” kata Acam belum lama ini.

Selain itu, Acam menilai kinerja PDAM Tirta Pancur Aji yang tidak berubah lebih baik. Utamanya kualitas air, pelayanan, serta harga yang relatif maham. Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini bahkan menuding manajemen PDAM Tirta Pancur Aji tidak inovatif, tidak profesional dan perencanaan anggarannya tidak terukur.

“Kita tinggal di atas air kok, masa itu saja tidak bisa,” imbuhnya.

Ia mengaku heran dengan kondisi perusahaan plat merah itu. Padahal kata Acam, pihaknya telah sering melakukan evaluasi, memberikan saran dan masukan untuk perbaikan kinerja PDAM.

“Ini bertahun-tahun loh, keluhan kami terima sudah sangat banyak (dari masyarakat),” ungkap Acam. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …