Senin , 16 September 2024
Home / LANDAK / Anggota DPR RI Sidak KPU Landak

Anggota DPR RI Sidak KPU Landak

Anggota DPR RI Cornelis saat sidak ke KPU Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi VII DPR RI, Cornelis melakukan sidak untuk melihat langsung persiapan KPU Kabupaten Landak dalam menyelenggarakan Pilkada 2024.

“Ini kita sidak kepada penyelenggara Pilkada, karena di Landak dilaksanakan Pilkada pada tahun ini. Sidak kita hari ini tentang kesiapan baik itu teknis maupun sosialisasi,” terang Cornelis, Jumat (30/08/2024).

Dari kunjungan kerja spesifik Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini diketahui sebayak 1185 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (pantarlih) telah bekerja di 156 desa di Kabupaten Landak.

Mereka melakukan pencocokan pemilih pada 1003 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Landak.

Namun untuk kepastian jumlah TPS akan dilakukan setelah proses penyusunan DPT selesai.

Salah satu Komisioner KPU Landak, Musa, mengatakan saat ini KPU sudah mengantongi jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Ini sudah DPS, sekarang sedang prosses penyusunan DPT yang akan ditetapkan pada bulan September,” tutur Musa.

Selain itu KPU Landak mencatat Pilkada 2024 ini dikuti oleh dua pasang calon yaitu Heri Saman berpasangan dengan Vinsensius dan Karolin Margret Natasa berpasangan dengan Erani.

Sementara untuk penetapan calon, KPU Landak masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan jasmani para calon kepala daerah yang dilaksanakan di dua rumah sakit di Pontianak yaitu RS Soedarso dan RS Anton Soedjarwo.(luk)

 

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …