Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Paslon YES Resmi Daftar ke KPU, Yansen: Kami akan Bangun Sanggau dengan Serius

Paslon YES Resmi Daftar ke KPU, Yansen: Kami akan Bangun Sanggau dengan Serius

Foto—Yansen Akun Effendy-Andreas Sisen serta para ketua partai pengusung dalam konferensi pers usai berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima, Kamis (29/08/2024) di KPU Kabupaten Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pasangan calon (Poslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy-Andreas Sisen (YES) menjadi pasangan terakhir yang mendatar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Kamis (29/8/2024) sore.

Sebelum mendaftar di KPU Kabupaten Sanggau, Yansen-Sisen terlebih dahulu melakukan deklarasi bersama ratusan pendukungnya di Aula Hotel Emerald Kota Sanggau, Kamis siang.

Berbeda dengan dua pasangan lainnya yang didukung delapan partai, Paslon (YES) didukung dua partai besar, Gerindra dan Nasional Demokrat (Nasdem). Ia pun yakin bakal memenangkan Pilkada Sanggau 2024.

Pada sesi konferensi pers, Yansen Akun Effendy menyampaikan rasa syukurnya karena dokumen pencalonan telah dinyatakan lengkap dan diterima KPU Kabupaten Sanggau sehingga dapat menjadi dasar baginya untuk bersiap ke tahapan berikutnya.

Yansen menilai masih banyak persoalan yang belum terselesaikan di Kabupaten Sanggau. Mengusung visi Sanggau Lebih Maju Lebih Harmonis mantan Bupati Sanggau Periode 2004-20029 itu optimis memberikan solusi dalam pembangunan di Kabupaten Sanggau masa depan.

Yansen juga tidak lupa menyoroti kondisi generasi muda di Bumi Daranante. Menurutnya, generasi muda harus tumbuh dan berkembang secara dinamis sehingga masa depan daerah, bahkan secara nasional dapat menjadi generasi yang benar-benar menjadi generasi emas seperti yang diharapkan.

“Kami akan membangun Sanggau dengan keseriusan. Kami juga meyakini KPU dan Bawaslu Sanggau akan betul-betul netral sehingga penyelenggaraan Pilkada Sanggau dapat berjalan dengan yang diharapkan,” harapnya.

Sementara itu, setelah melalui rangkaian pemeriksaan dokumen, Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menyampaikan bahwa KPU Sanggau telah melakukan pemeriksaan dengan sangat teliti dan hati-hati, dokumen pendaftaran Yansen dan Sisen dinyatakan lengkap dan dapat diterima.

“Kami sudah memeriksa dokumen fisik dan digital. Dokumennya sudah lengkap dan sesuai. Begitu juga dokumen calon masing-masing dinyatakan lengkap. Untuk itu, seluruh dokumen pendaftaran dinyatakan diterima,” tegasnya, Kamis malam. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …