Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Pasangan YOSH Tawarkan Program Bisnis Online ke Gen Z

Pasangan YOSH Tawarkan Program Bisnis Online ke Gen Z

Foto—Penyerahan Berita Acara kelengkapan persyaratan pasangan calon YOSH, oleh Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto, Rabu (28/08/2024)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pasangan Yohanes Ontot-Susana Herpena (YOSH) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Rabu (28/08/2024) sekitar pukul 14.00.

Kedatangan pasangan calon (Paslon) YOSH didampingi para ketua partai koalisi Sanggau Bersatu. Setelah melalui pemeriksaan, berkas pasangan YOSH dinyatakan lengkap dan diterima KPU Kabupaten Sanggau.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Yohanes Ontot mengungkapkan visi-misinya yaitu Sanggau Maju Berkelanjutan dan Berkeadilan. Ia juga sempat memaparkan programnya, khususnya bagi milenial dan Gen Z.

“Tentu kaum milenial ini pendekatan-pendekatan kepada mereka ini kan pendekatan yang humanis. Tentu program-program unggulan kita itu, marketing digital atau bisnis online. Ini dalam rangka bagaimana membantu menurunkan persentase pengangguran di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

“Sekarang kita PDAM sudah melatih Train of Trainer (TOT) nya. Tentu pemerintah dengan sentuhan kebijakan dalam rangka mempermudah akses internet itu,” sambungnya.

Dengan begitu, ia berharap ke depan Gen Z ini tidak lagi mereka berebut menjadi ASN atau bekerja di perusahaan-perusahaan lain.

Jika terpilih, Ontot berkomitmen akan menjalankan programnya dengan didasari kedisiplinan dan profesionalitas.

“Kalau tidak disiplin dan profesional, pekerjaan apa pun tidak bisa kita kerjakan secara paripurna. Itulah yang menjadi dasar kita,” ujarnya.

Dalam konferensi persnya, Ontot juga menyinggung soal koalisi partai pengusung YOSH, Koalisi Sanggau Bersatu.

“Memang dalam koalisi ini kita ini, ada unsur partai nasionalis dan agamis. Ada Nahdhatul Ulama di PKB dan PAN dari kalangan Muhammadiyah. Tentu ini harapan kita merupakan sebuah keberagaman yang mengakomodir seluruh umat beragama,” terangnya.

“Harapan kita ini merupakan satu kekuatan. Sanggau Bersatu, dalam artian orang Sanggau bersatu dalam pemenangannya, bersatu dalam membangun Sanggau,” sambungnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …