Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Klaim hasil Survei di atas 60 Persen, Pasangan YOS Pede Menangi Pilkada Sanggau 2024

Klaim hasil Survei di atas 60 Persen, Pasangan YOS Pede Menangi Pilkada Sanggau 2024

Foto—-Pasangan Yohanes Ontot-Susana Herpena (YOS) diperkenalkan di acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sanggau, Selasa (27/08/2024) di Sekretariat Partai Golkar Sanggau—Kiram Akbar

 

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot-Susan Herpena (YOS) secara resmi diperkenalkan pada acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar, Selasa (27/08/2024) di Sekretariat Partai Golkar Sanggau.

Mendapat dukungan delapan partai, pasangan YOS percaya diri bakal memenangi Pilkada Sanggau 2024. Partai-partai yang masuk dalam koalisi YOS yaitu; PDIP, Golkar, PKB, PAN, Gelora, Perindo, Prima, dan PKN.

Ketua DPD Golkar Sanggau, Fransiskus Ason optimis pasangan YOS bakal keluar sebagai pemenang. Ia mengaku hasil survei menunjukkan itu.

“Kalau bicara hasil survei, kita yakin 70 persen bisa menang. Karena disimulasi bagaimana pun, saya dengan pak Ontot, kalau hanya dua calon, itu 70 persen lebih. Apalagi ini tiga calon, minimal seperti yang disampaikan Pak Ontot kita harus capai 50 persen. Itu minimal,” kata Fransiskus Ason kepada awak media.

Ason mengaku tak ada masalah berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk PDIP. Seperti diketahui, di Pilkada 2019, Golkar dan PDIP merupakan rival. Partai Golkar ketika itu mengusung pasangan Yansen-Ason, sedangkan PDIP mengusung pasangan PH-YO.

“Pada dasarnya semua partai itu tidak ada halangan untuk melakukan koalisi. Terpenting kita sampaikan dengan DPP. Memang di Partai Golkar itu selalu mengedepankan hasil survei. Kalau kita lihat hasil survei Pak Ontot itu yang tertinggi di Kabupaten Sanggau. Jadi posisi kita (Partai Golkar) di PDIP dengan berkoalisi dengan partai-partai lain, saya pikir kami tidak ada masalah. Terpenting punya komitmen untuk memajukan Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Ia pun meminta pada kader-kader Partai Golkar, maupun partai-partai koalisi untuk fokus dan memenangkan pasangan YOS.

“Tidak ada main dua kaki. Kita maunya menang,” tegas Ason.

Hal senada diungkapkan Yohanes Ontot. Partai-partai yang tergabung dalam koalisi Sanggau Bersatu, kata dia, berkomitmen memenangkan pasangan YOS. Ia berharap akumulasi partai-partai tersebut menjadi kekuatan.

“Saya kira komitmen kita ini sudah jelas mulai dari DPP, DPW, DPD Kabupaten sampai juga apa pun namanya, pertama, bersama membangun Sanggau. Kedua, bagaimana-mana membesarkan partai, bergandengan tangan. Harapan kita YOS ini membangun bersama koalisinya, bersama rakyat untuk Sanggau yang lebih baik dan lebih maju lagi,” terang Yohanes Ontot.

Ia pun optimis bakal memenangkan Pilkada 2024. Ontot mengklaim survei menunjukkan keunggulannya di atas 60 persen dari pasangan lain. Rencananya, Rabu (28/08/2024) sekitar pukul 10.00 pasangan YOS bakal melakukan deklarasi di lapangan Sabang Merah, untuk selanjutnya mendaftar ke KPU sekitar pukul 14.00. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …