Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Suherman Sebut Peran Kader Posyandu Kunci Cegah dan Tangani Stunting

Suherman Sebut Peran Kader Posyandu Kunci Cegah dan Tangani Stunting

Foto—Foto bersama Pj. Bupati Sanggau, Suherman dengan para kader Posyandu, Rabu (21/08/2024) di aula Hotel Meldy—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Peningkatan kapasitas kader Posyandu dan kader pembangunan mutlak diperlukan guna mencegah dan menangani stunting di Kabupaten Sanggau.

Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman dalam sambutannya ketika membuka acara peningkatan kapasitas kader posyandu dan kader pembangunan manusia (KPM) dalam pencegahan dan penanganan stunting Kabupaten Sanggau bertempat di Aula Hotel Meldy. Rabu (21/8/2024).

“Keberadaan saudara memiliki peran sangat penting tidak hanya dalam memberikan layanan kesehatan dasar tetapi juga dalam mendukung berbagai program pemerintah seperti pencegahan dan penanganan stunting di desa,” kata Suherman.

“Kader posyandu dan kader pembangunan manusia memainkan peran kunci dalam pencegahan dan penanganan stunting di tingkat desa,” sambungnya.

Stunting, jelas Suherman, merupakan masalah kesehatan pada masyarakat yang serius dan mendesak untuk diatasi, serta masuk dalam program prioritas nasional.

Ia berharap peserta kader memanfaatkan setiap momen dalam kegiatan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan agar dapat menjalankan peran masing-masing dengan lebih baik. (Ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …