Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Daranante Cup 2024 Dimulai 23 Agustus, 64 Klub Sudah Daftar

Daranante Cup 2024 Dimulai 23 Agustus, 64 Klub Sudah Daftar

Foto—Audiensi Ketua KONI, Ibrahim dan Sekretaris PSSI Sanggau, Luis Berek, ke Pj. Bupati Sanggau, Suherman, di ruang kerja Bupati Sanggau, Kamis (15/08/2024)—Panitia Daranante Cup 2024

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Daranante Cup XI tahun 2024 dijadwalkan resmi dibuka pada 23 Agustus mendatang di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai.

Kepastian pembukaan Daranante Cup XI tersebut ketika Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sanggau, Ibrahim Djunaidi beraudiensi dengan Pj. Bupati Sanggau, Suherman, bersama Sekretaris Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sanggau, Lusi Berek, (15/08/2024) di ruang kerja Bupati Sanggau.

Dalam audiensi itu, Pj. Bupati Sanggau menyatakan kesiapannya membuka turnamen sepak bola tahunan tersebut. Ia meminta penyelenggaraan Daranante Cup XI dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Daranante Cup ini bukan hal baru untuk dunia sepakbola di Sanggau, Artinya. sajikan yang terbaik. Apalagi ini penyelenggaraan yang kesebelas kalinya. Dan saya yakin teman-teman sudah berpengalaman,” kata Suherman.

Ia mengingatkan penyelenggara terkait antisipasi sampai penanganan hal-hal riskan yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi selama penyelenggaraan berlangsung.

Menanggapi itu, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim Djunaidi menegaskan, ada sanksi yang dijatuhkan kepada klub yang melanggar aturan.

“Kita yakin, penyelenggaraan aman dan para peserta akan bertanding sportif,” kata Ketua KONI.

Ibrahim juga melaporkan, panitia penyelenggara Daranante membatasi jumlah tim yang mendaftar, agar durasi penyelenggaraan tidak terlalu lama.

“Sudah 64 klub yang mendaftar dan akan bertanding,” kata Ibrahim.

Pria yang akrab disapa Im ini juga menceritakan sejarah singkat Daranante Cup kepada Pj. Bupati Sanggau.

“Sebelumnya turnamen sepakbola ini diberi nama Bupati Cup. Ketika Pak Paolus Hadi menjabat sebagai Bupati Sanggau saat itu, namanya diganti menjadi Daranante Cup,” katanya.

“Harapan pak PH waktu itu, siapapun nanti Bupatinya, Daranante Cup harus tetap terlaksana,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PSSI Kabupaten Sanggau, Luis Berek menyampaikan biaya pelaksanaan Daranante Cup berasal dari Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui dana hibah KONI Kabupaten Sanggau, yang dilaksanakan oleh PSSI Kabupaten Sanggau.

“Untuk pembiayaan Daranante Cup tahun ini (2024) sebesar Rp. 250 juta,” kata Luis kepada Pj. Bupati. (Ram/rilis Panitia Daranante Cup XI)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …