Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Lepas 12 Dokter Internship, PJ. Bupati: Kita Upayakan Minimal Kembali ke Sanggau

Lepas 12 Dokter Internship, PJ. Bupati: Kita Upayakan Minimal Kembali ke Sanggau

Foto===Pj Bupati Sanggau, Suherman berfoto bersama para dokter internship yang sudah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Sanggau, Selasa (06/08/2024) di halaman kantor Bupati Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman secara resmi melepas 12 dokter internship yang telah melakukan praktik di Kabupaten Sanggau selama setahun, Selasa (06/08/2024) di kantor Bupati Sanggau.

“Internship ini adalah, dokter ini sudah selesai kuliah. Mereka harus melakukan praktik, pemantapan, mengimplementasikan apa yang di dapat saat kuliah, di daerah. Mereka melaksanakan internship di Sanggau selama satu tahun, Agustus 2024 dan berakhir hari ini,” kata Suherman kepada awak media.

Atas nama Pemda Sanggau, Suherman menyampaikan terima kasih atas adanya Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) yang ia nilai sangat membantu Kabupaten Sanggau.

“Mereka melakukan praktik di beberapa tempat. Ada yang di RSUD M.Th. Djaman, di RS Parindu, di RS Temenggung Gergaji, maupun di Beduai. Tentunya selama di sini mereka bersosialisasi dengan masyarakat memberikan pelayanan, saya berpesan kepada mereka, membawa yang positif dari Sanggau,” pintanya.

Suherman memastikan program dokter internship di Kabupaten Sanggau akan terus berlanjut. Pada 12 Agustus 2024, ia mengaku akan menerima lagi 12 dokter internship untuk Kabupaten Sanggau.

“Tadi diinformasikan oleh Dinas Kesehatan, dan dokter pendamping mereka,” sebut Suherman.

Ia juga menyebut adanya kemungkinan dokter internship tersebut bakal direkrut Pemda Sanggau, mengingat Kabupaten Sanggau masih kekurangan dokter.

“Karena ada salah satu yang berasal dari Sanggau. Kita akan upayakan minimal dari Sanggau kembali ke Sanggau. Namun ada maslah sedikit masalah regulasi, karena mereka belum PNS. Sementara kita sudah tidak boleh lagi merekrut tenaga kontrak. Jadi itu yang harus kita carikan solusinya. Bisa jadi melalui anggaran BLUD,” terang Suherman. (Ram)

 

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …