Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Pemda Sanggau Fokuskan Operasi Pasar di Wilayah Perbatasan

Pemda Sanggau Fokuskan Operasi Pasar di Wilayah Perbatasan

Foto—Pj. Bupat Sanggau, Suherman memberikan sambutan pada sebelum dimulainya Operasi Pasar di halaman kantor Camat Kembayan, Rabu (31/07/2024)—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi Pasar kembali digelar di wilayah perbatasan. Setelah Kecamatan Sekayam, kali ini digelar di Kecamatan Kembayan, Rabu (31/07/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie, membuka langsung kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Kembayan tersebut.

Tak kurang dari 2500 paket kebutuhan pokok disediakan. Tujuannya guna menjaga stabilitas harga bahan pokok, serta menekan inflasi tahuun 2024.
“Masyarakat di Kecamatan Kembayan ini antusias datang ke Operasi Pasar Murah ini,” kata Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu menegaskan, operasi pasar saat ini difokuskan pada wilayah perbatasan.

“Kemarin operasi pasar di Kecamatan Sekayam. Sekarang di Kembayan. Selanjutnya pada Agustus nanti akan dilanjutkan ke wilayah Entikong dan sekitarnya,” jelas Pj Bupati Sanggau. Suherman kepada wartawan usai melaksanakan Operasi Pasar di Kecamatan Kembayan.

Dalam operasi pasar tersebut, disediakan paket barang kebutuhan pokok berupa lima kilo gram beras premium merek Fortune, satu liter minyak goreng merek Fortune, dan satu kilo gram gula pasir premium merek Gulavit. Per paketnya seharga Rp.70 ribu.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie mengatakan masing-masing paket sembako subsidi tersebut telah disalurkan Tim Operasi Pasar Disperindagkop dan UM Sanggau, didukung perusahaan Lintas Samudera Berjaya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …