Senin , 16 September 2024
Home / NEWS / Disperindagkop dan UM Sanggau Sediakan 2.500 Paket di Operasi Pasar

Disperindagkop dan UM Sanggau Sediakan 2.500 Paket di Operasi Pasar

Foto—Kepala Disperindagkop dan UM Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie, menyerahkan satu paket kebutuhan pokok yang dijual pada Operasi Pasar, Selasa (30/07/2024) di Pasar Tampun Juah, Kecamatan Sekayam–ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar kembali digelar Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM), guna menekan inflasi, Selasa (30/07/2024) di Pasar Tampun Juah, Kecamatan Sekayam.

Sebanyak 2500 paket bahan pangan dengan harga ‘miring’ disediakan. Setiap paket yang dihargai Rp 70 ribu tersebut terdiri dari lima kilo gram beras premium, satu liter minyak goreng merek Fortune, dan satu kilo gram gula pasir premium merek Gulavit.

“Operasi pasar ini bertujuan untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Sanggau agar tetap stabil. Masyarakat di kecamatan Sekayam ini sangat antusiasme antre mengikuti Operasi Pasar Murah ini,” kata Kepala Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie, kepada wartawan.

Marwan, sapaan akrab Ibnu Marwan Alqadrie mengungkapkan, bahan-bahan pokok subsidi yang dijual di Operasi Pasar tersebut didukung pihak perusahaan Lintas Samudera Berjaya.

“Operasi Pasar kali ini, difokuskan di kecamatan Sekayam dulu. Besok (Rabu, red) kita gelar di Kecamatan Kembayan,” ujar Marwan.

Selain menekan laju inflasi, operasi pasar juga bertujuan menstabilkan harga kebutuhan pokok di sejumlah se-Kabupaten Sanggau. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Meski Miliki 7 Agen dan 355 Pangkalan, Kebutuhan Ideal LPG 3 Kg di Sanggau Belum Terpenuhi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membeberkan sejumlah persoalan menyangkut distribusi LPG 3 …