Minggu , 8 September 2024
Home / NEWS / Sampaikan Amanat Jaksa Agung, Kajari Sanggau: Waspada, Jangan Lengah Sedikitpun!

Sampaikan Amanat Jaksa Agung, Kajari Sanggau: Waspada, Jangan Lengah Sedikitpun!

Foto—Apel peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Kejaksaan Negeri Sanggau yang dipusatkan di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Senin (22/07/2024)—ist

 

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Apel peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kabupaten Sanggau digelar di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Senin (22/07/2024) pagi.

Di acara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Dedy Irwan Virantama membacakan amanat Jaksa Agung, ST. Burhanuddin yang menyebut Kejaksaan telah berhasil menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum.

Kejaksaan juga mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu dengan tetap menjaga sisi humanis. Keberhasilan tersebut, dikatakan, adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan Kejaksaan.

“Tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan,” ujar Kajari Sanggau.

Tantangan akan selalu ada. Satu di antaranya, pelemahan terhadap institusi Kejaksaan yang digencarkan oknum jahat yang tidak nyaman dengan penegakan hukum di Indonesia.

“Karena itu, saya mengingatkan kita semua agar selalu waspada, jangan lengah sedikitpun,” ingatnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dinamika penegakan hukum dewasa ini memperlihatkan masyarakat yang sangat partisipatif dalam memberikan penilaian terhadap kinerja aparat penegak hukum. Bahkan, perhatian masyarakat sampai masuk menyentuh dalam substansi perkara.

“Keadaan tersebut harus kita sikapi secara bijak dan cermat. Kita harus berpegang teguh pada fakta hukum dan alat bukti yang disandarkan pada asas, norma dan hukum acara yang berlaku,” tutupnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Karolin Ganti Sepeda Motor Relawan yang Hilang Saat Pendaftaran ke KPU

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Seorang relawan KREN, mengalami insiden kehilangan sepeda motor saat mengikuti …