Minggu , 8 September 2024
Home / NEWS / Kajari Sanggau: Harapan Saya Empat Pelayanan Hadir di Tengah Masyarakat

Kajari Sanggau: Harapan Saya Empat Pelayanan Hadir di Tengah Masyarakat

Foto—Kajari Sanggau, Dedy Irawan Virantama hadir langsung dalam acara pengobatan gratis di Dusun Balai Nanga, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kamis (18/07/204)—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kabupaten Sanggau dimeriahkan melalui berbagai kegiatan. Satu di antaranya pengobatan gratis kepada warga Dusun Balai Nanga, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kamis (18/07/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Dedy Irawan Virantama yang hadir langsung dalam pengobatan gratis tersebut mengatakan kegiatan itu dapat terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

Ia juga berharap Dusun Balai Nanga Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas menjadi prioritas pembangunan pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kesehatan, pendidikan, pelayanan sosial dan kependudukan.

“Harapan saya empat pelayanan ini hadir di tengah-tengah masyarakat. Tentunya tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat. Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan Negeri Sanggau diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Kajari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan kegiatan pemeriksaan sekaligus pengobatan gratis dalam rangka HBA ke-64 ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara dini.

“Supaya penyakit-penyakit yang berpotensi seperti yang banyak ditemukan di Dusun Balai Nanga ini seperti hipertensi, diabetes dan kolesterol itu bisa dideteksi secara dini dan langsung diobati,” kata Ginting.

Ginting memastikan, pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini tidak hanya dilaksanakan sekali, tetapi berkelanjutan.

“Kami juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, supaya yang sehat tetap sehat dan yang sakit segera diketahui penyakitnya untuk diobati. Kegiatan ini juga kita perluas, termasuk menggali masalah-masalah lain yang dihadapi masyarakat termasuk masalah BPJS, kependudukan dan lain sebagainya,” beber Ginting. (Ram)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tentang Redaksi

Cek Juga

Karolin Ganti Sepeda Motor Relawan yang Hilang Saat Pendaftaran ke KPU

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Seorang relawan KREN, mengalami insiden kehilangan sepeda motor saat mengikuti …