Minggu , 6 Oktober 2024
Home / NEWS / Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

Foto—-Penjabat Bupati Sanggau, Suherman saat membuka Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-20 di Rumah Betang Dori’ Mpulur, Minggu (07/07/2024—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, Minggu (07/07/2024) di Rumah Betang Dori’ Mpulor.

Ketika membuka acara tahunan itu, Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman sempat menyampaikan agenda penting pemerintah daerah. Pertama, meminta seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dan menyukseskan agenda nasional yaitu pesta demokrasi Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Saya minta kita semua yang sudah punya hak pilih untuk menyukseskan pilkada dengan cara datang ke TPS gunakan hak pilih masing-masing dan jangan pernah golput,” kata Suherman di hadapan tamu undangan.

Kedua, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan melawan peredaran narkotika. Ia mewanti-wanti, penyalahgunaan narkotika dapat menyebabkan kerusakan mental dan fisik serta memicu aksi kejahatan.

“Yang tak kalah pentingnya adalah rusaknya generasi sebagai generasi penerus,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Suherman mengaku bangga dan terhormat bisa ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Sanggau lantaran mendapat dukungan semua pihak. Termasuk Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024.

Melalui gawai Dayak yang dihadiri semua suku di Sanggau, Suherman berharap menjadi momentum yang fundamental dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, menggelorakan semangat gotong-royong untuk bersama-sama membangun Sanggau.

“Ini sesuai dengan tema Gawai Dayak tahun ini yakni Dayak Bersatu Melangkah Bersama, yang esensinya sangat erat dengan kondisi kemajemukan masyarakat Sanggau,’ ujar Suherman.

Hadir pula di acara itu, hadir perwakilan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang juga Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Sekretaris DAD Provinsi Kalbar Tadeus Yus, Asisten II Setda Provinsi Kalbar, jajaran Forkompimda Kabupaten Sanggau, para Camat se Kabupaten Sanggau, pimpinan DAD Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, pimpinan ormas di Kabupaten Sanggau, BUMN/BUMD, perusahaan swasta. (Ram)

 

Tentang Redaksi

Cek Juga

Layar Budara Gelar Pemutaran Film Budaya di Sembilan Titik, Perdana di Sungai Ranas 

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Lingkungan Sungai Ranas, Kecamatan Kapuas menjadi titik perdana pemutaran film budaya melalui …