Rabu , 7 Juni 2023
Home / CULTURE / Bulan Puasa, Bupati Sis Ajak Masyarakat Saling Menghormati

Bulan Puasa, Bupati Sis Ajak Masyarakat Saling Menghormati

Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU -Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengimbau masyarakat agar saling menghormati dan menjaga keamanan serta ketertiban selama bulan Ramadhan.

“Masyarakat Kapuas Hulu majemuk. Terdiri dari beragam latar belakang agama dan suku. Kami imbau agar saling menghormati dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat atau Kamtibmas selama bulan Ramadhan nanti,” katanya, Kamis 23/03/2023).

Dengan saling menghormati dan memupuk persaudaraan, Bupati disapa Sis ini berharap umat Islam dapat melewati bulan Ramadhan dengan khusyuk hingga hari kemenangan Idul Fitri.

“Bagi para pelaku usaha makanan dan minuman, salah satu cara menghormati bulan suci Ramadhan, adalah dengan menjual makanan secara tidak mencolok, yaitu dengan menggunakan tirai di siang hari,” ujarnya.

Ditambahkan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama dan saling menghormati umat yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Kita ini negara hukum, dan mengikuti pemerintah pusat, maka kita harus menjalankannya,” ujarnya.

Wabup juga meminta, pelaku usaha rumah makan, agar bisa menjaga suasana selama ramadhan, untuk menyesuaikan dengan masyarakat yang sedang menjalankan ibadan puasa.

“Kita berharap memahami situasi dan kondisi, paling tidak pelaku usaha tidak secara transparan, dan kaum muslim untuk jangan sampai mengundang selera orang lain. Moment ramadhan ini, diharapkan bisa meningkatkan amal dan ibadah masyarakat, dan dilaksanakan dengan penuh iklas dan mengharap ridho-Nya, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Menghadiri Perayaan Paskah Gereja PPIK Sempatung

    KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan …