Selasa , 19 Maret 2024
Home / KAPUAS HULU / Satpam Bantu jaga Kamtibmas

Satpam Bantu jaga Kamtibmas

Peringatan HUT Satpam yang digelar di Polres Kapuas Hulu.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar memimpin upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-42 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (30/1/2023).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, membacakan Amanat dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, bahwa terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam proses terselenggaranya pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Kapolres menyampaikan bahwa sumberdaya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang di hadapi, untuk itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui pemgamanan Swakarsa.

“Kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa dalam perkembangannya Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial diberbagai sektor seperti Industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun nom pemerintahan.

“Kami sangat merasakan peran rekan sekalian dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19 khususnya penguatan protokol kesehatan diberbagai pusat aktifitas masyarakat dan dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif Satpam di tuntut untuk semakin profesional yang mampu memberikan kotribusi nyata yang lingkungan tugasnya masing-masing,” ujar Kapolres.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satpam, Bandan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan serta segenap stageholder atas kerja sama yang sinergitas sehingga terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Selamat ulang tahun Satuan Pengamanan ke-42, Semoga di usia yang ke-42 tahun ini anggota Satpam semakin profesional dalam pengembangan fungsi kepolisian, ” ujarnya.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Hilman Malaini Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, personil Polres Kapuas Hulu, tamu undangan serta anggota Satpam dari berbagai instansi. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *