Selasa , 19 Maret 2024
Home / KAPUAS HULU / 10 Sekolah Dasar Merah Putih Dibangun Kapuas Hulu

10 Sekolah Dasar Merah Putih Dibangun Kapuas Hulu

Salah satu SDN Merah Putih yang sudah dibangun di Kapuas Hulu tahun 2021

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Hingga saat ini masih ada 10 Sekolah Dasar Merah Putih yang dibangun menggunakan dana APBN 2022-2023 oleh Kementrian PUPR.

10 sekolah yang dibangun tersebut diantaranya SDN 02 Nanga Mandai Bila, SDN 17 Kensurai Kalis, SDN 02 Benua Martinus, SDN 08 Sungai Tengkuyung Mentebah, SDN 06 Seneban Seberuang, 04 Riam Tapang Silat Hulu, SDN 10 Miau Merah Silat Hilir, SDN 14 UPT 02 Silat Hilir, SDN 11 Setunggul Silat Hilir dan SDN 20 Sungai Putat Silat Hilir.

Meigel Kepala Desa Seneban Kecamatan Seberuang membenarkan bahwa di desanya ada satu sekolah yang dibangun oleh Kementrian PUPR yakni SDN 06 Seneban. “Sampai hari ini belum selesai, tapi proses pembangunan terus berlanjut, ” katanya, Senin (30/01/2023).
Meigel mengatakan, untuk pembangunan sekolah ditempatnya dilakukan pada September 2023 lalu. Sementara pembongkaran sekolah tersebut dilakukan pada bulan Agustus 2022.

“Untuk anak-anak saat ini belajarnya di gedung balai Adat Bekuan, ” ucapnya.

Sebagai Kepala Desa, dirinya berharap agar pembangunan segera diselesaikan oleh kontraktor, semestinya tepat waktu, karena pembangunan gedung dilaksanakan ditepi jalan raya, secara mobilisasi material tentunya cukup mudah.

“Sebisanya tolong dipercepat pengerjaannya mengingat tidak efektifnya siswa – siswi belajar di balai adat desa, mutu pembelajaran tidak memadai dan dipastikan menurun, ” ujarnya.

Sementara Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa pembangunan SD Merah Putih itu sepenuhnya melalui Kementrian PUPR.

“Saat ini pembangunan sekolah ini masih berlangsung. Lagipula pekerjaan pembangunan sekolah dimulai diakhir tahun kemarin, ” tutupnya.
Perlu diketahui bahwa 10 pembangunan sekolah dasar di Kapuas Hulu oleh Kementrian PUPR pada tahun 2022-2023 tersebut menelan dana 45,1 miliar yang dikerjakan oleh PT Syarif Maju Karya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *