Senin , 6 Februari 2023
Home / KMN / Karolin Ajak WKRI Menjalin Hidupkan Kembali Semangat Perjuangan WKRI

Karolin Ajak WKRI Menjalin Hidupkan Kembali Semangat Perjuangan WKRI

Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjadi narasumber pada kegiatan natal bersama dan seminar Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin yang bertempat di Gereja Santo Petrus dan Paulus, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, selasa (17/01/23).

Pada natal bersama dan seminar tersebut Karolin memberikan seminar tentang peran wanita katolik dalam membangun semangat kebangsaan dan semangat hidup menggereja kepada 473 anggota WKRI cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak kepada seluruh wanita katolik termasuk WKRI cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin untuk kembali pada tujuan pertama didirikannya organisasi WKRI.

“Saya mengajak WKRI untuk kembali pada tujuan pertama didirikannya WKRI yakni semangat sosialnya, terutama semangat sosial kita dilingkungan masyarakat. Karena dulu sejarahnya WKRI ini bergerak menjalankan kegiatan sosial ke masyarakat dengan mengajarkan membaca dan menulis serta menyediakan bahan bacaan untuk membuka wawasan pengetahuan wanita,” kata Karolin.

Karolin menambahkan bahwa saat ini WKRI bisa menjadi wanita yang mampu memberikan perannya lebih besar baik dalam membantu gereja maupun pemerintah.

“Saat ini WKRI harus semakin berkembang dan maju serta berperan membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat seperti sosialisasi stunting, gizi buruk, kesehatan ibu dan anak, maupun kegiatan sosial lainnya, serta juga melaksanakan program-program gereja di masyarakat dalam upaya semakin meningkatkan keimanan umat katolik,” tambah Karolin.

Pada seminar tersebut Karolin juga sedikit menceritakan kegiatan dirinya selama menjabat sebagai Bupati Landak terutama pada program ibu dan anak.

“Saat menjabat sebagai Bupati Landak kami juga sangat fokus melaksanakan program-program untuk ibu dan anak mulai dari bidang kesehatan, pendidikan maupun masalah sosial kemasyarakatan yang sering terjadi kepada ibu dan anak. Saya terus berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak ibu dan anak,” ungkap Karolin.

Dalam kegiatan natal bersama dan seminar WKRI cabang Santo Petrus dan Paulus Menjalin Karolin juga memberikan hadiah kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaan. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *