Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Pj Bupati Landak Hadiri Pengukuhan 8 TPAKD Kabupaten/Kota Di Provinsi Kalimantan Barat

Pj Bupati Landak Hadiri Pengukuhan 8 TPAKD Kabupaten/Kota Di Provinsi Kalimantan Barat

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pj. Bupati Landak Samuel, S.E., M.Si bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA dan Kepala Bagian Perekonomian Kab. Landak H. Riko Frerich, AP menghadiri Pengukuhan Serentak 8 TPAKD Kabupaten/Kota Di Provinsi Kalimantan Barat oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat. Senin (14/11/2022).

Turut Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Anggota Dewan Komisioner OJK, Para Kepala OPD di Lingkungan Provinsi Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota dan Sekretaris Daerah se- Kalimantan Barat, Ketua TPAKD 8 Kabupaten/Kota, dan para tamu undangan lainnya.

Kepada awak media Pj. Bupati Landak Samuel mengatakan dengan adanya TPAKD di Kabupaten Landak akses keuangan akan semakin dipermudah terutama untuk perbankan.

“Untuk di Bank Kalbar kami sudah menggunakan aplikasi. Kemudian, untuk pelajar kita juga sudah mewajibkan para pelajar untuk membuka tabungan yang mana 1 (satu) tabungan untuk 1 (satu) pelajar,” ujar Samuel kepada awak media di Pendopo Gubernur.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mempermudah akses keuangan.

“Dan juga untuk APBD sudah sepenuhnya melalui aplikasi sehingga percepatan akses keuangan ini sangat menunjang untuk pergerakan ekonomi,” ucap Samuel.

Samuel juga menjelaskan untuk UMKM Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mendorong dengan diberikan fasilitas oleh perbankan dan lembaga keuangan agar bantuan untuk usaha para pelaku UMKM bisa diberikan dengan persyaratan yang tidak memberatkan.

“Jadi intinya, di Kabupaten Landak sudah dibuat aplikasi keuangan sehingga hambatan-hambatan atau kendala-kendala bisa diatasi dan masyarakat yang memerlukan keuangan bisa memperolehnya dengan cepat dan tepat sasaran,” tutup Samuel.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *