Rabu , 17 April 2024
Home / LANDAK / Pemerintah Kabupaten Landak Gelar Penyegaran Rohani di Lingkungan ASN 

Pemerintah Kabupaten Landak Gelar Penyegaran Rohani di Lingkungan ASN 

Sekda Landak, Vinsensius.

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA membuka acara Penyegaran Rohani Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2022, di aula kantor Bupati Landak. Kamis, (3-11-2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala BKPSDM Landak, Penceramah dari Kemenag Landak, Kadis LH, Camat air besar, Kabag, Kabid, kasi dan kasubag dan para ASN yang beragama Islam di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Dalam Kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan bahwa Penyiraman rohani bagi ASN ini, agar jiwa rohaninya segar kembali dan melalui program kegiatan penyiraman rohani ini, bisa membuat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak yang memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Sisi jasmani itu perlu seimbang dengan sisi rohani, supaya kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan prosedur yang ada. Seseorang yang memiliki keseimbang jasmani dan rohaninya adalah seorang pelayan yang baik, jika tidak seimbang maka dia masih berpikir negatif,” ujar Vinsensius.

Tugas kita selaku manusia yang utuh atau normal, harus seimbang antara jasmani dan rohani, Sambung Vinsensius, bagaimana cara menyeimbangkannya, maka dari itu ikuti dengan baik penyegaran rohani ini. jangan setelah mengikuti penyiraman rohani ini, nantinya masih juga selalu berpikir negatif, yang kita harapkan dengan penyegaran rohani ini ASN selalu berpikir positif, tidak seperti kejadian-kejadian yang disebabkan oleh kelompok-kelompok radikal yang menolak NKRI yang tidak setuju dengan 4 paham yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka tunggal Ika itu harga mati.

“Bagaimana supaya 4 paham itu bisa bertahan, hari ini kita mulai hal yang kecil agar rohani kita bisa seimbang dengan jasmani kita, bagaimana lagi caranya, hal itu akan disampikan oleh narasumber yang ada. Selain itu para ASN juga harus berpikir seimbang, baik itu jasmani maupun rohani, dan juga selalu berpikir positif, tinggalkan pikiran-pikiran yang negatif,” tutur Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius mengingatkan kepada para ASN untuk meninggalkan pikiran-pikiran negatif, seperti iri dengki, cemburu, dendam, sakit hati, benci, Marah,l dan pikiran-pikiran negatif lainya, jika itu masih melekat di rekan-rekan ASN maka percuma kita adakan penyegaran rohani.

“Maka dari itu dalam melaksanakan pekerjaan harus sambil berdoa agar mendapatkan keseimbangan dalam melakukan pekerjaan. Seseorang yang seimbang jasmani dan rohaninya adalah seorang pelayan yang baik, jika tidak seimbang maka dia masih berpikir negatif,” jelas Vinsensius.

Ditempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Marsianus, S.IP,. M.Si Menyatakan bahwa Penyegaran Rohani Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Sebagai upaya meningkatkan keimanan serta melakukan penyegaran rohani agar ASN dapat melakukan Tupoksinya dengan baik di instansinya masing-masing.

“Kita sebagai ASN kabupaten landak, harus selalu bersyukur dan selalu memuji serta memuliakan Tuhan dalam melakukan setiap Tugas yang di emban, dan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Landak. Kita jadikan kabupaten Landak menjadi kabupaten yang tingkat solidaritasnya tinggi karena bermacam agama ada di sini, tetapi itu lah Indonesia Bhineka Tunggal Ika,” tutup Marsianus.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *