Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi Minta Wisudawan II PSDKU Sanggau: Untuk Pencacah Daun Saja Kita Beli di Pontianak

Bupati Paolus Hadi Minta Wisudawan II PSDKU Sanggau: Untuk Pencacah Daun Saja Kita Beli di Pontianak

Foto–Bupati Sanggau, Paolus Hadi berfoto bersam dengan civitas akademika PSDKU Politeknik Negeri Pontianak, Senin (12/10/2022) di GPU Balai Betomu—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, menyandang gelar Diploma III saat ini sudah luar biasa.

Hal itu ia ungkapkan ketika memberi sambutan pada acara Wisuda ke-2 lulusan program Pendidikan Diploma III Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Poleteknik Negeri Pontianak di Sanggau tahun akademik 2021/2022, Senin(17/10/2022) di aula GPU Balai Betomu.

“Mengapa? karena sekolah kalian ini bukan targetnya untuk cari kerja formal-formal saja. Tetapi kalian lebih di dorong untuk dapat memanfaatkan ilmu yang sudah didapat dan untuk kemandirian kalian,” kata PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

“Untuk itulah harapan saya kepada kalian semua, jangan sedikit-sedikit stres belum bisa menjadi pegawai negeri, tetapi manfaatkan ilmu sudah kalian dapatkan saat kuliah,” tambahnya.

Ia menyontohkan sektor perkebunan kelapa sawit yang menjadi investasi paling besar di Kabupaten Sanggau.

“Kalian bisa menyediakan apa untuk sawit yang lebih mudah orang Sanggau mengelolanya. Untuk dodos saja, bukan orang Sanggau yang membuatnya, dan untuk pencacah daun saja kita masih beli di Pontianak. Saya dengar kalian sudah memulaikan itu. Ayo kembangkan, karena kalian dapat membuka celah-celah dunia,” ungkap bupati dua periode ini.

Sementara itu, Direktur Poleteknik Negri Pontianak, Muhammad Toasin Asha, menyampaikan penyelenggaraan PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau bertujuan salah satunya meningkatkan relevansi akses dan pemerataan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi.

“Sehingga APK (Angka Partisipasi Kasar) PT meningkat dan angka rata-rata lama sekolah juga menjadi naik. Kedua, meningkatkan mutu, dan relevansi penelitian ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan nasional. Ketiga meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan kualitas hidup masysarakat dengan meningkatnya IPM (Indeks Pembangunan Manusia), khsusnya di Kabupaten Sanggau,” beber Toasin. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *