Jumat , 9 Desember 2022
Home / LANDAK / Pj Bupati Landak Hadiri Grand Launching Universitas Santo Agustinus Hippo

Pj Bupati Landak Hadiri Grand Launching Universitas Santo Agustinus Hippo

Pj Bupati Landak, Samuel.

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj Bupati Landak Samuel,SE,.M.Si menghadiri Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo Ngabang dilaksanakan di Universitas Katolik Santo Agustinus Ngabang. Kamis (29-09-22)

Turut hadir Tim Ahli Menteri Koordinator Perekonomian RI, Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Para Anggota DPR RI, Uskup Agung Pontianak dan Para Uskup Regio Kalimantan Barat, Provinsial Ordo Pengkhotbah, Provinsial Kongregasi Passionis dan Para Imam-Biarawan/Wati, Para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Walikota dan Sekretaris Daerah dari Kabupaten/Kota, Para Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten, Ketua DPRD Kabupaten Landak beserta jajaran, Bupati Landak Periode 2017-2022, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Para Kepala OPD Kabupaten Landak, Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Landak Bersatu, Rektor dan Dosen Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Samuel memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan pelaksana Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

“Saya baik selaku pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara atas pelaksanaan acara Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo di Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampikan bahwa dengan kehadiran Universitas Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Landak.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pendidikan merupakan salah satu dimensi dalam IPM. maka dengan hadirnya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo yang juga merupakan Universitas Katolik pertama di Kalimantan ini, diharapkan mampu meningkatkan IPM di Kabupaten Landak khususnya dan Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya,” terang Samuel.

Tidak lupa Samuel menegaskan agar seluruh stakeholder dapat terlibat dan bertanggung jawab dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Pemkab Landak saat ini juga fokus dalam menyelesaikan problem pendidikan, ekonomi dan kesehatan, selain itu mencoba merealisasikan peningkatan kesejahteraan sosial untuk masyarakat Landak. Sehingga angka peningkatan IPM kabupaten landak realistis dengan kondisi masyarakat secara keseluruhan. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama antara birokrasi pemerintahan dan seluruh stakeholder yang ada didalamnya guna terciptanya sinergitas peningkatan IPM, indikatornya tentu dengan meningkatnya kualitas pendidikan, ekonomi dan kesehatan di Kabupaten Landak,” tutur Samuel.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Ahli Menteri Koordinator Perekonomian RI Franky Sibarani yang mewakili Menteri Koordinator Perekonomian RI menyampaikan selamat atas Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

“Selamat atas Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dan juga selamat kepada Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo yang baru saja dilantik. Kami, Bapak Menko beserta jajaran, ingin menyampaikan dukungan dan juga ada beberapa program yang kita support dari pemerintah sehingga tentu harapannya kita bisa terus bersinergi untuk di acara-acara lain di masa yang akan datang,” ujar Franky.

Franky berpesan kepada Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo beserta jajarannya untuk mengaktifkan Universitas tersebut.

“Setelah adanya universitas ini, tugas utama yang perlu dilakukan adalah bagaimana mengaktivasi universitas ini. Saya yakin ini merupakan komitmen kita semua termasuk para pendiri, pembina dan semua yang ada disini memiliki tanggung jawab bersama untuk mengaktifkan kampus ini hingga akhir zaman,” ucap Franky. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *