Jumat , 9 Desember 2022
Home / BENGKAYANG / Bupati Bengkayang Resmikan Gedung SD Subsidi Sibale

Bupati Bengkayang Resmikan Gedung SD Subsidi Sibale

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis bersama Uskup Agung Pontianak, MGR. Agustinus Agus melakukan peresmian sekaligus pemberkatan gedung sekolah baru SD Subsidi Sibale, di Desa Babane, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, kemarin sore.

Turtu hadir dalam peresmian dan pemberkatan yang sama, Pj. Bupati Landak Samuel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Perwakilan anggota DPRD Bengkayang, Forkopimcam Samalantan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Camat Samalantan, Ketua TP PKK Kecamatan Samalantan, Kepala Desa Babane beserta jajarannya, Pastor paroki Samalantan dan beberapa undangan lain.

Dalam kesempatan itu, Bupati Darwis turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan ambil andil, sehingga gedung sekolah baru SD Subsidi Sibale dapat diresmikan. Sebagai Kepala Daerah di wilayah Kabupaten Bengkayang, dirinya berharap agar diresmikannya gedung sekolah SD Subsidi Sibale dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terutama ini sangat berpengaruh dalam mewujudkan misi Kabupaten Bengkayang dibawah kepemimpinan Darwis-Rizal, yang salah satunya Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Sehat, Cerdas Dan Religius,” ujar Bupati Darwis.

Darwis mengakui bahwa secara pribadi dirinya sangat mengapresiasi peresmian gedung Sekolah tersebut. Disamping itu, dia turut menilai bahwa sektor pendidikan merupakan salah satu yang terpenting dalam kehidupan masyarakat.

“Ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Karena kita tanpa pendidikan tidak akan jadi apa-apa,” tegasnya.

Maka dari itu, Darwis juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama membantu dan bahu-membahu memajukan Kabupaten Bengkayang agar lebih baik kedepannya. Termasuk untuk membangun infrastruktur pendidikan.

“Tentu saya sangat berharap dengan adanya gedung baru ini, SD Subsidi Sibale akan dapat menghasilkan anak-anak didik, yang nantinya akan berguna bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Selain itu, kegiatan peresmian ini juga dirangkai dengan kegiatan Misa Pemberkatan yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Pontianak, MGR. Agustinus Agus. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *