Minggu , 27 November 2022
Home / CULTURE / Raja Sanggau Terpilih Sebagai Ketua Majelis Kerajaan se-Kalbar, Paolus Hadi: Ini Kebanggaan Tersendiri Bagi Kita

Raja Sanggau Terpilih Sebagai Ketua Majelis Kerajaan se-Kalbar, Paolus Hadi: Ini Kebanggaan Tersendiri Bagi Kita

Foto–Pangeran Ratu Istana Surya Negara Sanggau H. Gusti Arman

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Musyawarah agung raja-raja se-Kalimantan Barat (MKKB) yang digelar di Istana Surya Negara Sanggau pada Jumat (09/09/2022) bersepakat memilih Raja Sanggau, Gusti Arman sebagai ketua MKKB periode 2022-2027.

Dengan terpilihnya Raja Sanggau itu secara otomatis pucuk pimpinan MKKB yang sebelumnya dipegang Pangeran Ratu Kerta Negara Ketapang, Gusti Kemboja itu beralih ke Gusti Arman.

“Mulai hari ini sejak saya dipercaya sebagai ketua MKKB saya akan berupaya melestarikan dan mengembangkan adat istiadat dan budaya yang diwariskn para leluhur kita,” ujar Raja Sanggau usai terpilih sebagai Ketua MKKB, Jumat (09/09/2022).

Pria bergelar Pangeran Ratu Istana Surya Negara itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan raja dan sultan se-Kalimantan Barat yang telah mempercayakan kepemimpinan MKKB kepada dirinya.

Dengan dukungan para raja-raja se-Kalimantan Barat di dalam kepemimpinannya nanti, Raja Sanggau berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Apa yang sudah dilakukan pendahulu saya di MKKB ini tentu akan kita lanjutkan karena semua yang dilakukan ketua sebelumnya sangat baik untuk kemajuan organisasi. Nasihat dari Ketua Umum FSKN tadi agar kami mengembangkan budaya dan adat istiadat dengan berinovasi melalui teknologi tentu akan menjadi perhatian kita di MKKB. Memang saat ini teknogi sangat kita butuhkan agar adat istiadat peninggalan leluhur kita dikenal di kalangan generasi kita yang milenial,” tutupnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi suksesnya pelaksanaan musyawarah agung para raja se-Kalimantan Barat yang digelar di Istana Surya Negara.

“Apalagi yang dipercaya sebagai Ketua MKKB adalah Pangeran Ratu Istana Surya Negara H Gusti Arman yang notabene Raja Sanggau. Ini tentu kebanggaan tersendiri bagi kita dan bagi masyarakat Sanggau,” kata Paolus Hadi.

Terpilihnya Raja Sanggau sebagai ketua MKKB diharapakan dapat membawa kemaslahatan bagi Kabupaten Sanggau menuju Sanggau Berbudaya dan Beriman sesuai visi-misi Pemkab Sanggau.

“Karena bagaimanapun juga, visi-misi saya dan pak Yohanes Ontot sebagai Bupati dan Wakil Bupati adalah salah-satunya bagaimana menjadikan Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini maju dan bermartabat berakarkan budaya dan iman berdasarkan keyakinan kita masing-masing,” ujar Bupati Paolus Hadi yang sebelumnya juga telah dinobatkan sebagai kerabat Istana Surya Negara bergelar Putera Paduka Muda Nata Negara itu.

“Atasnama pemerintah kabupaten dan masyarakat sanggau saya ucapkan selamat kepada Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman yang telah diamanahkan para raja dan sultan se-Kalimantan Barat melalui musyawarah agung para raja dan sultan untuk memimpin Majelis Kerajaan Kalimantan Barat periode 2022-2027. Sukses untuk Raja Sangggau, sukses untuk Kabupaten Sanggau dan sukses untuk kita semua,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Porprov Kalbar Cabor Karate, Karolin : Mental Atlet Harus Kuat

  KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *