Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Harga Beras, Bawang Merah dan Bawang Putih di Pasar Tradisonal Sanggau Mulai Naik

Harga Beras, Bawang Merah dan Bawang Putih di Pasar Tradisonal Sanggau Mulai Naik

Foto—Kapolsek Kapuas IPTU. Heri Triyana saat mengecek harga sembako dan kebutuhan pangan lainnya di sejumlah toko kelontong dan pasar tradisonal di Kota Sanggau, Selasa (06/09/2022)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pasca diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional pun mulai merangkak naik.

Hal itu diketahui setelah Polsek Kapuas didampingi perwakilan Kecamatan Kapuas serta perwakilan Danramil Kapuas menggelar pengecekan dan monitoring harga-harga sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan masyarakat lainnya, Selasa (06/09/2022).

Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana menyampaikan, pengecekan sembako dan kebutuhan pangan lainnya dilakukan disejumlah pasar tradisional serta beberapa toko kelontong di wilayah Kecamatan Kapuas.

“Dari pengecekan kami tadi, harga sembako seperti beras, bawang putih dan bawang merah mulai naik. Kenaikan itu kemungkinan disebabkan bertambahnya biaya transportasi sembako dan kebutuhan pangan akibat kenaikan BBM. Untuk sembako dan kebutuhan pangan yang lain masih relatif normal,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menyebut, pengecekan dan monitoring yang dilakukan petugas untuk memastikan harga sembako dan kebutuhan pangan lainnya di pasar tradisional dan toko yang ada di Kecamatan Kapuas masih stabil dan normal.

“Kami mengimbau masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, karena ketersediaan sembako dan pangan lainnya tetap tersedia,” terangnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *