Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Siswi Asal Sanggau Juara Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi

Siswi Asal Sanggau Juara Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi

Foto–Nayla saat menerima piala kemenangan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dunia pendidikan Kabupaten Sanggau kembali menorehkan prestasi. Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 02 Sanggau, Nayla Salsabila, berhasil meraih juara di ajang Olimpiade Bahas Arab (OBA) tingkat provinsi, yang digelar di MTs Negeri 01 Pontianak, Sabtu (03/09/2022).

Even tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Kepala Sekolah MTs Negeri 02 Sanggau di Balai Karangan, Ahmad Kasful Anwar menyampaikan, keberhasilan Nayla ini memang sudah diprediksi, mengingat Nayla memang anak yang pintar dan rajin.

“Nayla ini mengikuti pendalaman materi oleh pembimbing setelah pulang sekolah, dan ada pembinaan khusus oleh pembimbing,” ujar Ahmad Kasful Anwar, Minggu (04/09/2022).

Nayla, kata Kasful, akan melanjutkan OBA tingkat nasional di Jakarta yang rencananya akan digelar awal November 2022 mendatang.

“Dikarenakan siswi kita lolos ke tingkat nasional maka pembimbingnya juga mengikuti olimpiade Bahasa Arab untuk kategori pembimbing di Jakarta nanti,” ungkapnya.

Ia berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Sanggau untuk Nayla Salsabila agar sukses mengikuti OBA tingkat nasional di Jakarta nanti.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh Kepala Kantur Kementerian Agama Sanggau Anuar Ahmad yang sehingga anak kita Nayla bisa menjadi juara pertama OBA tingkat Propinsi,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *