Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Bupati Sebut Perangkat Desa Ibarat Pasak: Kuat dan Kokoh!

Bupati Sebut Perangkat Desa Ibarat Pasak: Kuat dan Kokoh!

Foto— Bupati berfoto bersama usai bimtek perangkat desa belum lama ini.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi mengibaratkan perangkat desa sebagai pasak Sanggau yang harus kuat dan tidak mudah diprovokasi. Hal itu disampaikan orang nomor satu di bumi daranante itu saat menutup kegiatan bimbingan teknis (bimtek) perangkat desa se-Kabupaten Sanggau yang digelar di Pontianak belum lama ini.

“Pasak itu adalah tempat yang ditusuk supaya kuat, dan kokoh. Di dalam Pemerintahan Desa itu ada Kades, ada Sekdes, dan jajarannya. Supaya pasak-pasak ini benar-benar kuat, ingatlah lirik lagu Mars Kota Sanggau tadi, pasak ini adalah simbol pemersatu,” kata Bupati Sanggau

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan, pasak berasal dari orang-orang yang berbeda, baik suku bangsa, agama, pendidikan, serta latar belakangnya.

“Kita ini penyelenggara negara, penyelenggara pemerintah, penyelenggara desa. Sehingga jangan sampai, Kades punya perangkat yang tidak bersatu. Kalau kalian tidak menjadi satu kesatuan yang bersatu, tergoyanglah Pemerintahan ini,” ujarnya tegas.

PH sapaan akrab Bupati Paolus Hadi itu mengingatkan agar kepala desa mampu meningkatkan sumber daya manusia perangkatnya agar cerdas secara intelektual, membangun pemahaman bersama yang berkaitan dengan administrasi, keuangan di dan aset yang semuanya akan mempengaruhi hasil pelayanan publik yang lebih baik.

“Bukan soal kebersamaan dan kekompakannya saja. Kalau bicara administrasi seperti Sipades, Kades itu sama seperti saya (Bupati), artinya Kades dan jajaran harus paham aturan,” pungkas PH mengingatkan. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Cek Bangunan RSUD M.Th Djaman yang Baru, Pj Bupati: Target Tahun Ini Pindah

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melakukan pengecekan pada gedung RSUD M.Th, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *