Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minta Warga Sanggau Waspada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minta Warga Sanggau Waspada

Foto— Release beberapa wilayah yang berpotensi banjir dan prakiraan cuaca di Kalbar dari BMKG.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir merata di seluruh Kalimantan Barat, tak terkecuali di Kabupaten Sanggau. Kasi Pencegahan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro mengaku peroleh dari rilis resmi peringatan dini cuaca yang disampaikan BMKG per 30 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan wilayah Sanggau berpotensi terjadi banjir. Hal itu dikarenakan wilayah perhuluan juga terjadi hujan yang cukup deras.

“Beberapa hari lalu kita saksikan Kapuas Hulu, kemudian Melawi dan disusul kemarin itu Singkawang. Hari ini kami mendaparkan kabar beberapa Kecamatan di Landak juga banjir,” katanya, Selasa (30/08/2022).

Meski belum terjadi, Hendro mengingatkan warga Sanggau untuk waspada, sebab bencana alam bukan hanya datang dari banjir tapi juga bisa tanah longsor dan puting beliung.

“Dari pantauan kami belum ada Kades atau Camat yang melaporkan kalau di wilayahnya ada yang terkena bencana, termasuk bencana banjir,” akunya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *