Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / 135 Dokter dan Perawat Ikuti Seminar Update Tatalaksana Hipertensi di Sanggau

135 Dokter dan Perawat Ikuti Seminar Update Tatalaksana Hipertensi di Sanggau

Foto—Seminar update tatalaksana hipertensi yang diikuti 135 dokter dan perawat, Senin (29/08/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 135 tenaga kesehatan dokter dan perawat mengikuti seminar update tatalaksana hipertensi, Senin (29/08/2022) di aula Rumah Sakit Sentra Medika, Sanggau.

Selain Rumah Sakit Sentra Medika, kegiatan itu juga diprakarsai Ikatan Dokter Indonesia bersama (IDI) Sanggau dan Persatuan Perawat Nasional PPNI Kabupaten Sanggau.

Pada sambutannya, Direktur RS Sentra Medika, dr. Windy menyampaikan terimakasih kepada IDI dan PPNI atas kerjasamanya sehingga kegiatan hari ini bisa terlaksana.

“Peserta yang mengikuti seminar bukan hanya tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sanggau saja, tetapi ada juga dari luar dari Kalimantan Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, seminar dilakukan secara online maupun offline, RS Sentra Medika sangat antusias dalam pelaksanaan seminar. Hal tersebut dikarenakan rumah sakit diamanahi untuk menyelanggarakan pelayanan PCC (Patient Centered Care) dan asuhan pasien terintegrasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan mewujudkan keselamatan pasien.

“Dimana hal tersebut membutuhkan kolaborasi interprofesional sebagai sebuah tim, kedepan kami berharap seminar-seminar kolaboratif seperti ini akan lebih sering kami dilaksanakan dengan menggandeng lebih banyak organisasi profesi kesehatan lainnya,” ucapnya.

Narasumber pada seminar tersebut yaitu dr. Rusiawatidengan yang menyampaikan materi synergistic dual fixed dose combination for cardiovascular protection dan Wulida Litaqia dengan materi asuhan keperawatan dan managemen stress pada pasien hipertensi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *