Selasa , 19 Maret 2024
Home / NEWS / Pesan Bupati Paolus Hadi ke 23 Kades: Teruskan yang Baik, Perbaiki yang Salah

Pesan Bupati Paolus Hadi ke 23 Kades: Teruskan yang Baik, Perbaiki yang Salah

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyalami para Kades yang dilantik di halaman kantor Bupati Sanggau, Kamis (04/08/2022)—Kiram

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik 23 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang I tahun 2022 untuk masa jabatan 2022-2028 di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (04/08/2022).

Dalam amanatnya, Paolus Hadi mengingatkan agar para Kades yang dilantik tersebut tidak menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi dan tidak menyelewengkan anggaran desa.

“Di lingkaran kalian (pemerintahan desa) Kabupaten Sanggau cukup bermartabat. Banyak kades yang kena (kasus). Jangan lagi nambahnya. Apalagi yang menggantikan daerah yang rawan kena (kasus), teruskan yang baik-baik, perbaiki yang salah,” ujar Bupati Paolus Hadi.

Ia berharap semua pihak turut membantu melakukan pengawasan kinerja perangkat desa di Kabupaten Sanggau. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), lanjut Bupati, juga diharapkan keterlibatannya dalam pendampingan dan pembinaan kinerja kades.

“Sama-sama kita mendampingi, membina (kades). Kalau ada potensi penyimpangan, coba ditegur dulu, didampingi dulu, tapi kalau tidak mau berubah, apa boleh buat. Sebab, para kades ini kan masih ada yang baru, semangatnya 45 untuk memenuhi janji politik. Tapi soal aturan, mereka masih harus banyak belajar,” ucapnya.

Kabupaten Sanggau, lanjut Bupati, saat ini tengah berjuang menguatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Para kades, tegas Bupati, punya tugas untuk menguatkan kualitas SDM didesanya masing-masing.

“Di Sanggau tidak ada lagi desa tertinggal, (desa) kita sudah berkembang. Saya tidak ingin muluk-muluk, saya hanya ingin SDM kita kuat, karena itu kades harus mampu mendorong warganya untuk sekolah. Karena untuk menjadi desa berkembang dan mandiri, SDM-nya harus kuat,” pungkas Bupati. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *