Selasa , 23 April 2024
Home / LANDAK / Pemkab Landak Ikuti Kegiatan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022

Pemkab Landak Ikuti Kegiatan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Kabag Pemerintahan dan KESRA Setda Kabupaten Landak Thomas Aquinas, S.Sos mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri Penutupan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan telah berlangsung sejak tanggal 20-22 Juli 2022.

Menteri Perdagangan Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. menutup secara langsung seluruh rangkaian kegiatan AOE 2022 dan dihadiri oleh Seluruh Kepala Daerah Kabupaten atau Pejabat yang mewakili dan tamu undangan lainnya, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan. Jumat (22-07-2022).

Kabag Pemerintahan dan KESRA Setda Kabupaten Landak Thomas Aquinas, S.Sos mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak berpartisipasi dalam mengikuti Kegiatan AOE 2022 ini sangat tepat untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Landak, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Bermacam-macam Produk UMKM dari Kabupaten Landak yang telah di pamerkan di APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 yaitu Tudung Saji dari bahan lokal, Piring lidi sawit ukuran besar Piring lidi sawit, Mangkuk lidi sawit kecil, Bakul hias dari bambu, Tas kayu ukiran, Tempat tissue kayu bentuk burung, Perisai motif khas Landak, gantungan kunci ukiran dan manik-manik, serta masih manyak macam lagi Produk UMKM yang di pamerkan,” ujar Thomas.

Selain memamerkan Produk UMKM, sambung Thomas, Pemerintah Kabupaten Landak juga memamerkan bermacam hasil pangan lokal diantaranya Beras Hitam, Beras Merah, Gula Aren, Asam Kandis serta hasil pangan lokal lainya.

“Tidak lupa Pemerintah Kabupaten Landak juga memerkan budaya dan pariwisata serta kuliner yang ada di Kabupaten Landak, karena disektor ini juga dapat meningkatkan perekonomian daerah,” jelas Thomas.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *