Kamis , 8 Desember 2022
Home / LANDAK / Cornelis Ingatkan Masyarakat Berhati-hati Gunakan Media Sosial

Cornelis Ingatkan Masyarakat Berhati-hati Gunakan Media Sosial

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Setiap Anggota DPR itu ada reses. Reses itu artinya untuk memindahkan rapat dari gedung DPR yaitu ruang rapat komisi II DPR RI masuk ke kampung, Desa, Kecamatan, Kabupaten, serta Provinsi. Dengan tujuan menyampaikan program-program pemerintah.

Hal ini yang pertama disampikan oleh Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH Saat melaksanakan Reses perseorangan masa persidangan V tahun sidang 2021-2022 ke daerah pemilihan, di aula Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang. Jumat, (22-07-2022).

Cornelis menyampaikan bahwa, dirinya selaku anggota DPR selalu mengawasi sampai dimana program-program pemerintah itu bisa berjalan, selain itu juga menyerap Aspirasi masyarakat untuk mengetahui apa-apa persoalan dimasyarakat agar dapat diselesaikan bersama.

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH

 

“Saya berupaya untuk setiap reses untuk selalu menyerap aspirasi masyarakat, dan mengawalnya sampai mendapatkan solusi apa yang di harapkan masyarakat, selain itu saya selalu mengawasi jalanya program Pemerintah baik dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, serta provinsi,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut, Cornelis mengatakan bahwa tugas DPR itu Menyusun UUD bersama dengan pemerintah, Menyusun Pendapatan dan belanja negara bersama pemerintah, serta Melakukan pengawasan jalanya pemerintah sebuah Negara.

“Dengan demikian, saya sekarang melakukan pengawasan jalanya pemerintah disini, aman atau tidak masyarakat disini, damai atau tidak masyarakat disini, serta memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada,” terang Cornelis.

Ia juga menyampikan situasi yang terjadi saat ini, yaitu menyangkut masalah krisis pangan, masyarakat dianjurkan untuk mengelola lahan pertanian untuk menanam kebutuhan pangan, seperti menanam sayur-sayuran, Ubi, padi dan lain lainya.

“Selain itu gunakan lahan pertanian jangan dibiarkan kosong apabila terjadi krisis pangan dunia, yang mengancam dunia, kita sudah punya cadangan pangan,” tegasnya.

Tidak lupa, Kader senior PDIP itu juga membahas masalah kesehatan, dikarenakan Kesehatan ini salah satu unsur sangat penting dalam kehidupan. Negara ini menyelamatkan rakyatnya dari bencana pandemi Covid-19

“Triliunan anggaran untuk mengatasi Pandemi COVID-19, diantaranya pembelian vaksin, agar masyarakat tidak menjadi korban dampak COVID-19. Oleh karena itu rakyatnya harus divaksin untuk menjaga keselamatan rakyat terlebih dahulu, baru melanjutkan program lainya yang telah di kesampingkan,” jelas Cornelis.

Cornelis juga mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan media sosial, karena sudah banyak masyarakat yang terkena kasus dan berurusan dengan pihak yang berwajib akibat tidak berhati-hati dalam bermedia sosial.

“Oleh karena itu kalau kita salah gunakan media sosial, kita bisa saja terjerumus ke badan hukum yang menyangkaut UU ITE, maka dari itu gunakanlah media sosial dengan sehat dan sebaik-baiknya, dengan sopan dan beradat, sesuai dengan Aturan yang berlaku dan jangan sembarangan. Demikian juga memberikan komentar di media sosial, jangan sembarangan nanti kita bisa ditangkap karena sudah melangar UU ITE dan hukumnya sangat berat,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *