Rabu , 10 Agustus 2022
Home / LANDAK / Pj Bupati Buka Musyawarah Dewan Adat Dayak ke -IV Kabupaten Landak

Pj Bupati Buka Musyawarah Dewan Adat Dayak ke -IV Kabupaten Landak

FOTO/Diskominfo Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri dan membuka secara resmi musyawarah adat dayak (Musdad) Kabupaten Landak Ke-IV Tahun 2022 dengan tema dengan Musyawarah dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Landak ke-IV kita tingkatkan sinergisitas lembaga adat Dayak dalam memperkuat eksistensi dan hak-hak masyarakat adat yang beradat, beradab dan berbudaya, di Ruang sidang utama DPRD Landak. Rabu, (29-06-2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, dr. Karolin Margret Natasa, MH Bupati Landak Periode 2017-2022, Agustinus Sukiman Wakil Bupati Landak 2008-2012, Sekda Landak, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Landak sekaligus Ketua DAD Landak. FORKOMPIMDA Landak, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar DAD Landak, Ketua DAD Kecamatan Se- Kabupaten Landak, Tokoh Masyarakat dan Ormas Kab. Landak.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Landak, Samuel menyampikan bahwa Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, peran serta masyarakat yang tergabung dalam berbagai wadah organisasi dan komunitas sangat di perlukan dalam rangka penyaluran aspirasi masyarakat. Dewan adat dayak merupakan organisai yang ditujukan kepada masyarakat Dayak dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan Dayak.

“Keberadaan Dewan Adat Dayak kabupaten Landak merupakan wadah untuk aspirasi masyarakat. Dengan tantangan jaman dan era modernisasi perlu bagai DAD untuk melakukan upaya-upaya pelestarian agar tidak hilang dan punah,” ujar Samuel.

Lebih Lanjut Samuel, mengatakan organisasi yang di tujukan untuk masyarakat dengan tujuan melestarikan kebudayaan-kebudayaan Dayak.

“Dalam kesempatan ini, saya menyambut baik kegiatan musyawarah dewam adat Dayak (MUSDAD) Kabupaten Landak ke IV tahun 2022 sebagai forum tertinggi organisasi yang berwenang menetapkan rencana kerja, memilih dan menetapkan ketua, mengevaluasi laporan pertanggung jawaban ketua serta menetapkan keputusan lainnya,” ucap Samuel.

Samuel juga memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepengurusan dewan adat Dayak kabupaten landak periode 2016-2022, dan Samuel juga megharapkan agar pemilihan kepengurusan untuk masa bakti 2022-2027 dapat berjalan dengan baik.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten landak mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepengurusan dewan adat Dayak Kabupetan Landak periode 2017-2022 dan selamat melaksanakan MUSDAD. semoga pelaksanaan pemilihan kepengurusan dewan adat Dayak kabupaten landak untuk masa bakti 2022-2027 dapat berjalan lancar secara demokratis sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” tutup Samuel. (Ril/Diskominfo Landak)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *