Rabu , 10 Agustus 2022
Home / BENGKAYANG / KONI Harap Pembenahan Sport Center Benar-benar direalisasikan

KONI Harap Pembenahan Sport Center Benar-benar direalisasikan

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah Kabupaten Bengkayang berwacana akan membenahi Sport Center yang ada di jalan Sekayok, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang- tak jauh dari Kantor Buapti Bengkayang.

Wacana Pemerintah tersebut disambut baik oleh masyarakat, dan berharap tak sekedar wacana namun harus terealisasi sebagaimana yang disampaikan. Pembenahan Sport Center tersebut juga untuk kemajuan olahraga di kabupaten Bengkayang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Bengkayang, Mardiansyah Herman mengapresiasi upaya baik itu yang masih wacana maupun yang sudah dilaksanakan. Pasalnya, dari Pemkab sendiri sudah mulai melakukan perbaikan fasilitas olahraga. Termasuk wacana pembangunan Sport Center yang akan diwujudkan di Kawasan Area Kantor Bupati Bengkayang.

“Kita apresiasi upaya tersebut, semoga fasilitas olahraga di Kabupaten Bengkayang semakin mumpuni. Dan wacana tersebut dapat terealisasikan,” harap Herman.

Herman juga menyampaikan, perbaikan dan peningkatan kualitas pembangunan olahraga dinilainya sangat penting. Agar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkayang. Ia pun menginginkan, setelah pembangunan itu direalisasikan, kedepannya dapat digunakan sesuai fungsinya.

“Fasilitas olahraga milik pemerintah daerah ini sangat perlu, dan harus diwujudkan,” ujarnya.

Sebelumnya juga kata Herman, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk membahas pembangunan GOR dan Stadion Olahraga Sekayok. Herman berharap, dimasa kepemimpinan Darwis-Rizal ini dampak pembangunan khususnya fasilitas olahraga akan jauh lebih baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita dari KONI mengapresiasi jika pemerintah ingin melanjutkan pembangunan GOR dan Stadiun. Setidaknya rencana pemerintah tersebut telah didahului dengan gerakan sejumlah teknis terkait untuk mengindentifikasi mengapa GOR dan stadion belum di manfaatkan hingga saat ini. Tentu ini langkah awal yang baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengatakan kawasan area Kantor Bupati bakal dijadikan pusat olahraga dan seni. Hal itu ditargetkan terselenggara tahun 2023 mendatang. Bupati Darwis mengatakan, daerah yang dipimpinnya masih minim sarana dan prasarana olahraga. Sehingga, pihaknya pun mengajukan sejumlah pembangunan fasilitas sarana dan prasarana olahraga ke Kemenpora RI.

“Kabupaten Bengkayang masih minim sarana dan prasarana,” katanya.

Lebih jauh ia menyampaikan, sejumlah fasilitas olahraga yang telah dibangun, antara lain gedung olahraga atau GOR, tribun lapangan sepakbola di Jalan Sekayok, Kelurahan Sebalo. Hanya memang belum di fungsikan dengan maksimal, lantaran pembangunan masih banyak belum selesai. Sehingga, dimasa kepemimpinannya, pemkab akan merancang kembali (lanjutkan) pembangunan menjadi lebih layak.

“Selain sport center, juga akan dirancang menjadi pusat kesenian,”tutupnya.

Secara terpisah, Asisten II Bupati Bengkayang, Dody menyampaikan, Pemerintah kabupaten Bengkayang akan melakukan perbaikan dan pembangunan kembali untuk GOR dan stadion di Sekayok. Dan hal tersebut kata Dody, sesuai yang diinginkan Bupati Bengkayang.
Lanjut Dody, sebelum jauh melangkah, pemerintah melakukan identifikasi permasalahan yang saat ini terjadi, indentifikasi itu dengan melibatkan sejumlah dinas yang ada seperti Bapeda, Inspektorat, PUPR, BPKAD, aset, kesra, Dinas pemuda olahraga, serta pihak lain terkait seperti KONI Bengayang.

“Ini langkah awal kita untuk mengetahui permasalahan yang terjadi selama ini. Semoga bisa berjalan dengan baik nantinya,” pungkas Dody. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *