Rabu , 10 Agustus 2022
Home / LANDAK / Pj Bupati Landak Resmikan PAMSIMAS di Desa Ambarang

Pj Bupati Landak Resmikan PAMSIMAS di Desa Ambarang

Pj Bupati Landak, Samuel. FOTO/Diskominfo Landak.

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Ambarang Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Selasa, (14-06-2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPR Landak, Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa ,Kepala Bappedea, Kepala dinas Kesehatan, Camat Ngabang, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Ambarang di wakili Sekdes, Tim program pamsimas Landak, kelompok keswadayaan masyarakat dan kelompok pengelola sistem penyediaan air minum dan sanitasi dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyatakan bahwa air besih adalah kebutuhan pokok masyarakat sehingga sangat perlu untuk diupayakan.

“Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah Kabupaten Landak dengan Tim Pamsimas, Pemerintah Desa dan masyarakat yang berkonribusi sehingga penyediaan air minum, air besih dan sanitasinya bisa terlaksana,” ujar Samuel.

Samuel berharap agar masyarakat di Desa Ambarang dapat menjaga dan memelihara fasilitas Pamsimas yang sudah di bangun. Karena untuk membangun sarana air bersih ini tidak mudah, sangat membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Semoga apa yang telah kita bangun masyarakat desa Ambarang dapat menjaganya dengan sebaik mungkin, supaya penyediaan air bersih bisa untuk selamanya,” harap Samuel.

Tidak lupa Samuel mengapresiasi pemerintah Desa Ambarang dan masyarakat atas semangat dalam menyediakan sarana utama bagi kehidupan masyarakat Desa Ambarang.

“Dengan sumberdaya, kemampuan dan kesadaran sendiri untuk membangun dalam menyediakan sarana yang paling vital di Desa Ambarang ini, Semoga semangat itu terus di nyalakan. Kedepannya dengan dana desa pemerintah dapat melakukan musyawarah dan bergotong royong untuk mewujudkan program prioritas mana yang akan di bangun di Desa Ambarang,” ujar Samuel.

Samuel menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak akan terus berusaha untuk mendukung dan melakukan pembangunan insfrastruktur bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Landak tentu akan selalu membantu masyarakat dan selalu berupaya untuk mengadakan pembangunan yang di butuhkan oleh masyarakt.

“Mari kita Bersama-sama bergotong- royong untuk membangun Kabupaten Landak supaya semua pembangunan berjalan lancar. Tetap Tujuan Utama dari pemerintah adalah membangun masyarakat untuk memajukan masyarakjat. Tentunya, Saya akan mengawasi dan akan memantau perkembangan Pembangunan seluruh desa yang ada di Kabupaten Landak ini,” tutup Samuel.

(Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *