Jumat , 9 Desember 2022
Home / NEWS / Pengurus PC GP Ansor Sanggau Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Pengurus PC GP Ansor Sanggau Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Foto–Pelantikan pengurus PC GP Ansor Sanggau, Jumat (27/05/2022)–ist.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalbar, Bagus Fitrianto melantik Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sanggau dan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Tayan Hulu dan PAC Kembayan, Jumat (27/05/2022) pagi.

Pelantikan organisasi Pemuda Nahdlatul Ulama itu dipusatkan di kompleks Pesantren Al-Ihksan Sosok Kecamatan Tayan Hulu.

“Sebenarnya kepengurusan ini periode 2019-2023, tetapi karena waktu itu pandemi maka pelantikan ditunda,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sanggau terpilih, Amin Sukur kepada wartawan.

Ia pun berjanji melaksanakan amanah sebagai Ketua PC GP Ansor terpilih. “Pandemi kemarin memaksa kita tidak bisa maksimal menjalankan roda organisasi. Setelah pandemi usai kami akan rapat kecil untuk menyusun kegiatan yang akan kita lakukan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PW GP Ansor Kalbar Bagus Fitrianto menyampaikan rasa optimismenya akan kepengurusan yang baru.

“Kalau saya lihat wajah-wajah sahabat yang dilantik hari ini saya yakin PC GP Ansor Sanggau akan lebih baik ke depannya,” kata dia.

Bagus meminta PC GP Ansor Sanggau segera bekerja membentuk PAC di seluruh Kecamatan yang belum terbentuk. Begitu juga PAC yang sudah terbentuk diminta segera membentuk ranting-ranting di tiap-tiap desa.

“Kebesaran sebuah organisasi diukur dari struktur kepengurusan bukan hanya kultur. Kalau hanya kultur orang boleh ngaku, tapi ketika ditanya SK-nya mana, KTA-nya mana, makanya struktur itu sangat penting,” tegasnya.

Usai pelantikan, siang harinya acara dilanjutkan dengan Pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Banser yamg dibuka Bupati Sanggau melalui Staf Ahli Bupati, Shopiar Juliansah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Sanggau L. Toto Martono, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Anggota DPRD Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *