Kamis , 6 Oktober 2022
Home / BENGKAYANG / Dinkes Bengkayang Targetkan ada 62 Ribu Anak akan Imunisasi Campak Rubella di Bengkayang

Dinkes Bengkayang Targetkan ada 62 Ribu Anak akan Imunisasi Campak Rubella di Bengkayang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang menargetkan 62 ribu anak yang akan mendapatkan Imunisasi Campak Rubella di kabupaten Bengkayang. Jumlah tersebut menyebar ke seluruh desa atau puskesmas di Bengkayang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Arya menyatakan, tahun ini pemerintah melalui Dinkes menargetkan sebanyak 62 ribu anak di Kabupaten Bengkayang menerima vaksin imunisasi dalam pencegahan penularan penyakit campak dan rubella.

Ia menghimbau agar para orang tua membawa anaknya untuk mengikuti imunisasi. Hal itu dimaksudkan agar anak-anak di Kota Bengkayang terhindar dari penyakit seperti campak rubella serta penyakit lainnya yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Arya juga mengatakan, sasaran pemberian imunisasi tersebut dilakukan terhadap anak berusia mulai dari 9-12 tahun. Dengan begitu, anak-anak akan memiliki kekebalan dari penularan penyakit campak dan rubella.

“Di Kabupaten Bengkayang ditargetkan 62 ribu anak. Ini kami upayakan akan diberikan imunisasi,”ucap Arya saat di konfirmasi, Minggu (22/5).

Kata Arya, Dinkes telah dilakukan pencanangannya vaksin imunisasi di Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, secara serentak beberapa hari lalu. Pada saat pencanangan tersebut telah disuntik sepuluh anak secara simbolis.

Untuk itu dirinya menghimbau, kepada seluruh orang tua untuk dapat membawa buah hati agar diberikan vaksin.

“Kami juga akan mendatangi tempat-tempat sasaran imunisasi campak dan rubella dalam pelaksanaan program ini,”tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

  KALIMANTAN TODAY, MALANG – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *