Senin , 28 November 2022
Home / NEWS / Gabungan Ormas Islam Gelar Safari Ramadan di Kembayan

Gabungan Ormas Islam Gelar Safari Ramadan di Kembayan

Foto—Bersama Gabungan Ormas Islam di Sanggau.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Setelah mengunjungi Parindu, Tayan Hilir dan Sekayam, gabungan ormas islam di Kabupaten Sanggau kembali menggelar safari ramadan 1443 h. Kali ini rombongan menyasar Masjid Jamik Nurul Islam Kecamatan Kembayan, Selasa (12/04/2022) malam.

“Selama menjadi Ketua Pengurus Masjid Nurul Islam di Kecamatan Kembayan, ini pertama kali semua Ormas Islam di Kabupaten Sanggau bersatu dalam rangka Safari Ramadan. Kami sangat merasa terhormat dan terima kasih banyak kalau masjid kami ini menjadi pilihan kunjungan dalam rangka Safari Ramadan ini. Semoga dengan adanya momen ini ukhuwah islamiyah kita dapat terjalin dengan lebih erat dan berjalan selamanya,” kata Ketua Masjid. Jami’ Nurul Islam H. Basuki.

Sementara itu, Ketua Ketua Rombongan gabungan Ormas Islam di Sanggau yang juga Ketua MABM Budi Darmawan dalam sambutannya memperkenalkan satupersatu perwakilan ormas dan tokoh islam yang hadir.

“Alhamdulilah, hadir bersama kami Pangeran Ratu stana Surya Negara H. Gusti Arman, Ketua DMI H. Syafriansyah, Ketua MUI H. Nasri Razali, Ketua PD Muhammadiyah H. Ade Juandi. Ketua ICMI H. Saleh Sahdeli, perwakilan PHBI, LPTQ. dan PCNU,” beber Budi.

Budi menambahkan, kegiatan safari ini sangat penting guna menjaga silaturahmi dan persaudaraan sesama muslim.

“Melalui kegiatan ini, sekaligus membuktikan umat Islam bisa bersatu dan siap memberikan kontribusi positif untuk negara dan bangsa ke depannya,” ujar Budi Darmawan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, Anwar Akhmad menyampaikan pentingnya umat islam memakmurkan masjid.

“Kita bukan hanya mampu membangun masjid yang besar tapi juga mampu memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan keagamaan di masjid yang megah ini. Kita terus jaga Ukhuwah Islamiyah tetap terjaga sehingga rasa aman dan tentram ini tetap terjaga,” ujarnya.

Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman mengaku senang bisa ikut bergabung dengan Ormas Islam di Sanggau menggelar Safari Ramadan di Kembayan.

“Dengan bersatunya kita diharapkan tujuan kita bisa tercapai. Kita harus bersatu mencapai tujuan mulia ini,” sebutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah agama yang didampaikan PCNU H. Qomar Laila yang diakhiri dengan pemberian santunan fakir miskin dan kaum duaffa sekaligus penyerahan bantuan Alquran kepada Surau Nurul Iman Desa Tanap dan Masjid Baiturahman Desa Mobui Kecamatan Kembayan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Porprov Kalbar Cabor Karate, Karolin : Mental Atlet Harus Kuat

  KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *