Rabu , 10 Agustus 2022
Home / NEWS / Tersebar di 10 Kecamatan, Pilkades Serentak 23 Desa di Sanggau Digelar 20 Mei 2022

Tersebar di 10 Kecamatan, Pilkades Serentak 23 Desa di Sanggau Digelar 20 Mei 2022

Foto—Alian

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau Alian mengatakan, terdapat 23 desa di Kabupaten Sanggau akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 20 Mei 2022 mendatang.

“Sebanyak 23 desa ini tersebar di 10 kecamatan. Para Cakades (calon kepala desa) yang hari ini diundi nomor urutnya, berarti mereka telah memenuhi persyaratan secara administrasi untuk menjadi Cakades yang akan dipilih oleh masyarakat di desa masing-masing,” kata Alian, Rabu (30/03/2022).

Ia menyebut, di Kecamatan Kapuas ada enam desa yang akan melaksanakan Pilkades, yaitu Pana, Sei Alai, Sei Muntik, Nanga Biang, Belangin dan Penyalimau Jaya. Kemudian di Kecamatan Mukok hanya satu desa yaitu Sei Mawang.

Selanjutnya, Alian bilang, di Kecamatan Parindu ada dua desa, yaitu Sukamulya dan Maju Karya. Kecamatan Tayan Hilir dilaksanakan di satu desa yaitu Lalang, Kecamatan Toba di dua desa yaitu Teraju dan Balai Belungai, Kecamatan Balai di dua desa yaitu Kebadu dan Temiang Taba, Kecamatan Meliau di dua desa yaitu di Kuala Buayan dan Bakti Jaya.

Selain itu, sambung dia, Pilkades di Kecamatan Kembayan dilaksanakan di tiga desa, yaitu Tanap, Mobui dan Tanjung Bunga. Kecamatan Jangkang di dua desa yaitu Tanggung dan Terati serta Kecamatan Noyan di dua desa yaitu Noyan dan Semongan.

Sesuai jadwal Pilkades serentak, Alian menyampaikan, tahapan pengumuman Cakades yang akan dipilih dilakukan pada 7-9 April 2022 dan penyampaian visi-misi Cakades dilaksanakan pada 11 Mei 2022. Sedangkan pelaksanaan kampanye atau sosialisasi Cakades dimulai pada tangga 12-14 Mei 2022. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *