Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Cornelis: Kepala OPD Harus Bisa Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Cornelis: Kepala OPD Harus Bisa Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

FOTO–Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H menghadiri acara Diklat Jurnalistik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak, di aula Hotel Harris. Senin, (14-03-2022).

Dalam sambutannya Cornelis mengatakan sebenarnya dirinya dengan Bupati Landak sudah lama merencanakan dilaksanakannya Diklat jurnalistik ini, karena sekarang ini yang menjadi jurnalistik bukan hanya seorang wartawan, tetapi seluruh masyarakat yang telah pandai menggunakan internet untuk berbagi informasi dengan orang lain dengan menggunakan media sosial.

“Saya menyampaikan hal-hal ini karena mempunyai kapasitas sebagai Anggota DPR RI yang membidangi masalah kepegawaian, Mitra kerja kami di komisi II ada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Sekretaris Kabinet, Ombudsman Republik Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Administrasi Negara (LAN), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Bidang Desa) dan Lembaga Staf Kepresidenan,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengatakan Salah satu tugas DPR itu adalah untuk mendapatkan informasi dan menyampikan informasi yang berhubungan dengan kebijakan pemerintahaan pusat tentang kepegawaian ini, bagaimana para birokrasi ini bisa mengikuti perkembangan jaman agar tidak ketinggalan jaman.

“Sekarang ini dengan adanya satelit, lalu ada aplikasi-aplikasi yang bermacam model, hal ini sangat memudahkan kita menjadi menjadi seorang jurnalistik. Saat ini koran yang dulunya hanya di media cetak sekarang sudah bisa menggunakan digital, menggunakan IT. Maka dari itu menjadi seorang kepala OPD harus bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” terang Cornelis.

Cornelis mengatakan dengan usianya yang sekarang ini, dirinya masih mempunyai media sosial yang lengkap dari Facebook, instagram, twitter, tiktok, youtube dan bahkan website ada. karena di media-media ini lah sumber informasi yang cepat kita dapatkan dan dengan perkembangan jaman sekarang ini kita tidak bisa berdiam diri saja.

“Jaman sekarang ini dengan situasi teknologi seperti sekarang ini dan media-media yang bermacam aplikasi, jika terjadinya timbul berita yang miring di suatu OPD di media sosial, kepala OPD yang harus bisa menjawab sesuai dengan tata Krama jurnalis, tidak bisa untuk menjawab secara sembarangan,” tutup Cornelis.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *