Sabtu , 20 April 2024
Home / BENGKAYANG / PGRI Launching Buku dan Seminar Pendidikan Guru

PGRI Launching Buku dan Seminar Pendidikan Guru

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – PGRI SLCC Provinsi Kalbar bersama PK PGRI kabupaten Bengkayang melaunching buku dan seminar pendidikan guru menulis angkatan kedua, yang dilaksanakan di SDN 14 kabupaten Bengkayang, pada Sabtu (12/3) siang. Adapun tema kegiatan tersebut bertakjub “Membangkitkan Kesadaran Literasi Guru Dalam Meningkatkan Profesionalitas dan Penguatan pendidikan Karakter dalam Pembelajaran”.

Turut hadir dalam giat tersebut, pendamping sekaligus pengurus PGRI SLCC Provinsi Kalbar, Kadisdik kabupaten Bengkayang, perwakilan PK PGRI kabupaten Bengkayang beserta anggota, serta para peserta guru menulis angkatan kedua.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI SLCC Kalbar, Dede Yetty Suminar menjelaskan,giat launching buku dan seminar pendidikan guru menulis ini merupakan bagian dari program kerja PGRI SLCC selaku badan kelengkapan organisasi PGRI. Terutama yang bertugas untuk melakukan pengembangan profesi guru dan pendidikan karakter berbasis teknologi informasi.

Dia juga menjelaskan dari dua kali pertemuan sejak bulan April tahun lalu, giat pelatihan Guru Menulis angkatan dua yang dihelat di kabupaten Bengkayang tersebut turut menghasilkan beberapa buku, yang notabene merupakan karya guru yang mengikuti pelatihan sedari awal.

“Dalam kesempatan ini pula kita bertujuan memperkenalkan hasil karya buku yang sudah dibuat oleh total 21 guru yang sudah mengikuti pelatihan guru menulis,” ucapnya.

“Disini ada tujuh buah buku ber ISBN kategori fiksi dan non fiksi. Serta tujuh artikel ilmiah yang diterbitkan oleh jurnal ber ISSN tingkat Provinsi. Jadi total ada 14 karya yang sudah dibuat selama pelatihan berlangsung,” timpalnya.

Atas capaian tersebut, Dede turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat danmembantu sehingga Kegiatan Pelatihan Guru Menulis angkatan kedua di Kabupaten Bengkayang dapat terlaksana dengan baik.

“Terutama sekali kepada Bapak Rudi  Ketua PK PGRI Kab Bengkayang dan Bapak Ridwan Mas Sekretaris PGRI Kab Bengkayang yang telah memfasilitasi kegiatan ini dari mulai awal hingga akhir sehingga dapat  terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

“Terima kasih yang tak terhingga juga kami sematkan kepada Bapak Bupati Bengkayang yang telah mensupport membuka kegiatan ini sebelumnya. Serta terima kasih kepada Kadis pendidikan Kabupaten Bengkayang yang berkenan hadir untuk melaunching karya guru-guru terbaik di kabupaten Bengkayang, sekaligus menutup kegiatan ini,” sambungnya.

Kadisdik kabupaten Bengkayang, Heru Pujiono turut mengapresiasi kegiatan pelatihan guru menulis angkatan kedua yang diusung oleh pihak PGRI SLCC Kalbar. Dirinya menilai hal ini dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran sekaligus praktek bagi para guru untuk meningkatkan kompetensi, terutama dalam berkarya.

Disamping itu, dirinya menuturkan bahwa hal seperti ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempersiapkan guru yang berkompeten di kabupaten Bengkayang.

“Karena guru yang berkompeten merupakan kunci untuk memajukan pendidikan, terutama di kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *