Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / DAK Fisik Reguler 2022 Turun, Kadis BMSDA Sanggau: Untuk Rekonstruksi Jalan di Tiga Lokasi

DAK Fisik Reguler 2022 Turun, Kadis BMSDA Sanggau: Untuk Rekonstruksi Jalan di Tiga Lokasi

Foto—-  John Hendri

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau mendapatkan alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik reguler tahun 2022 sebesar Rp 11,8 milar lebih. Jumlah ini lebih kecil dari total DAK fisik reguler dan penugasan pada tahun 2021, yaitu sekitar Rp 35 miliar.

“Memang secara nasional DAK 2022 yang mencakup sejumlah bidang turun. Sehingga turunnya angka secara nasional ini otomatis berimbas ke daerah, termasuklah di Kabupaten Sanggau,” kata Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau, John Hendri, Rabu (2/3/2022).

Ia menyebut, DAK fisik reguler tahun ini digunakan untuk kegiatan rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan di tiga lokasi.

“Betul-betul dibangun pondasi dan ditutup dengan aspal. Artinya, tidak boleh untuk pekerjaan lain. Contohnya, membuat rabat beton, itu tidak boleh,” terang John Hendri.

Mengutip data Rekap Rencana Umum Pengadaan (RUP) Dinas BM dan SDA Kabupaten Sanggau tahun 2022 yang termuat di laman Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Kabupaten Sanggau, ada tiga kegiatan rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan DAK reguler.

Pertama, rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan balur (Kecamatan Bonti) dengan Rp 3 miliar. Kedua rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Kedukul-Balai Sebut dengan pagu Rp 5.769.978.000 dan terakhir rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Pattimura (Kecamatan Toba) dengan pagu Rp 3.120.000.000. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *