Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / TPP PKK Gelar Berseri, Arita Edukasi Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

TPP PKK Gelar Berseri, Arita Edukasi Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Foto—Ketua TPP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Polina memberikan edukasi pola hidup sehat, di Posyandu di Kecamatan Kapuas, Jumat (18/02/2022)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau gelar gerakan Dapur Sehat Berami Sehari (Berseri) Bersama balita, upaya untuk mencegah stunting ratusan balita di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (18/2/2022).

Ketua Tim Penggerak (PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengatakan kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat dan orang tua yang memiliki anak usia balita tentang pola hidup sehat di masa pandemi.

“Kita ingin mengetahui kondisi anak-anak balita kita, apakah perlu perhatian khusus, sehingga bila ada masalah dalam tumbuh kembangnya atau mungkin ada kecenderungan stunting bisa kita tangani segera,” ujar Arita.

Lebih lanjut, ia mengatakan, penanganan kesehatan pada anak-anak usia balita harus mengedepankan protokol kesehatan. Terlebih, pada anak-anak yang terlahir istimewa dan butuh perhatian khusus.

Ia menambahkan, gerakan Dapur Sehat Berseri menjadi upaya berkelanjutan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau bersama sejumlah pihak untuk mencegah dan menurunkan kasus stunting, serta gangguan kesehatan lain pada anak di usia emas pertumbuhannya.

“Dengan dapur sehat ini akan kita lakukan di semua posyandu di seluruh Kabupaten Sanggau agar anak-anak kita betul-betul sehat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dipusatkan di enam titik kelurahan, diantaranya: Posyandu Mangga di Kelurahan Bunut, Posyandu Pepaya di Kelurahan Beringin, Posyandu Tomat di Kelurahan Ilir Kota, Posyandu Manggis di Kelurahan Sungai Sengkuang, Posyandu Nanas di Kelurahan Tanjung Sekayam dan Posyandu Teratai di Kecamatan Tanjung Kapuas. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *