Minggu , 27 November 2022
Home / CULTURE / MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang, Bupati Paolus Hadi Janjikan Bonus

MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang, Bupati Paolus Hadi Janjikan Bonus

Foto—Bupati menyampaikan sambutannya sebelum melepas keberangkatan kafilah Sanggau, Jumat (10/12/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi menjanjikan bonus untuk seluruh peserta jika kafilah Sanggau mampu meraih peringkat ke-3 MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sintang.

Jikapun tidak mampu meraih peringkat ke-3 tingkat Provinsi, peserta yaang mampu meraih juara di tiap-tiap cabang perlombaan juga dipastikan mendapatkan bonus. Hal itu disampaikan PH, sapaan akrab Paolus Hadi, saat melepas keberangkatan kafilah Sanggau yang berlangsung di lantai satu Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Jumat (10/12/2021).

“Saya ingin memberikan tips bagaimana ketika kita diatas panggung. Saya dulu juga begitu, karena memang tingkat kepercayaan diri kita disaat usia-usia muda begini lemah,” ujar PH.

Tipsnya sangat sederha, kata PH, orang lain bisa kenapa kita tidak bisa, orang berani maka kita juga harus berani.

“Kalau perlu anggap jak yang didepan kita itu tunggul sehingga kalian pede. Misalnya seperti lomba cerdas cermat, sudah penuh otak ni dengan hafalan, tetapi begitu didepan (dipanggung) lalu lupa semua apa yang diingat tadi,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu.

Bupati juga mengingatkan agar kafilah Sanggau tetap menjaga kekompakan. Kepada pengurus LPTQ juga diingatkan orang nomor satu di Sanggau itu untuk menjaga kekompakan tim.

“Tidurnya harus diperhatikan, terutama makannya, harus disesuaikan dengan selera mereka,” pesan PH.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau yang diwakili H. Ahmad Saukani menyampaikan pesan untuk peserta dan official agar dapat menjalankan amanah yang mulia ini dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dalam artian mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam Alquran.

“Saya yakin keberangkatan kita sudah terencana dengan baik yang mendapatkan dukungan penuh Pemda Sanggau. TC pun sudah dilakukan dengan maksimal. Kita berharao di MTQ di Sintang ini kita mampu meraih juara 1 di beberapa cabang,” harapnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan menyampaikan, kafilah Kabupaten Sanggau berjumlah 38 orang yang terdiri dari 10 orang pelatih, 12 orang official dan 16 orang peserta. Mereka akan mengikuti lima cabang lomba, yakni cabang tilawah, cabang tahfidz, cabang fahmil, cabang syarhil dan cabang khattil quran.

“Para peserta yang terpilih mengikuti MTQ tingkat Provinsi ini adalah mereka yang menjadi pemenang pertama MTQ XXIX tingkat Kabupaten Sanggau yang digelar di Kecamatan Balai beberapa waktu lalu,” ungkap Roni.

Peserta yang mengikuti MTQ tingkat provinsi ini pun, lanjut Roni sudah menjalani vaksin dan akan segera melaksanakan swab antigen sebagai salahsatu syarat protokol kesehatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sintang. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Porprov Kalbar Cabor Karate, Karolin : Mental Atlet Harus Kuat

  KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *