Minggu , 27 November 2022
Home / NEWS / Dianggap Jarang Tinjau Lokasi Banjir, Sutarmidji: Nanti Mereka Ngurus Saye, Bukan Ngurus Orang Yang Banjir

Dianggap Jarang Tinjau Lokasi Banjir, Sutarmidji: Nanti Mereka Ngurus Saye, Bukan Ngurus Orang Yang Banjir

Gubernur Kalbar. Sutarmidji/Ist

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Gubernur Kalbar, Sutarmidji akhirnya buka suara terkait tudingan dirinya dianggap jarang berkunjung ke daerah saat bencana banjir melanda beberapa kabupaten diwilayah Kalimantan Barat.

Lebih dari tiga pekan 5 kabupaten diwilayah Kalimantan Barat terendam banjir besar yakni Kabupaten Sintang, Melawi, Sanggau, Sekadau, dan Kapuas Hulu. Kabupaten Sintang merupakan salah satu wilayah yang sudah terendam lebih dari satu bulan.

Ditemui di Pendopo Gubernur Kalbar, Sutarmidji membantah dirinya tidak peduli dan tidak mau mengunjungi korban banjir. Ia mengatakan walaupun dirinya tidak selalu berada di lokasi banjir namun terus berkordinasi dengan pemda setempat.

“Saye walaupun cuma sekali dua kali kesana, tapi saye setiap hari koordinasi sama Pemda, tanya aja Bupati tu”, tegasnya.

Ia mengaku selalu memantau kondisi di wilayah yang terkena bencana banjir dan tidak mau sekedar datang memberi bantuan kemudian pulang.

“Karena kalau saye kesanapun nanti justru mereka ngurus saye, bukan ngurus orang yang banjir”, tutupnya. (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Porprov Kalbar Cabor Karate, Karolin : Mental Atlet Harus Kuat

  KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *