Rabu , 17 April 2024
Home / NEWS / ASN Pemkot Pontianak Galang Dana Bantu Korban Banjir di Sintang

ASN Pemkot Pontianak Galang Dana Bantu Korban Banjir di Sintang

 

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menghimpun penggalangan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Sintang dan beberapa kabupaten lainnya yang terdampak banjir. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, penggalangan bantuan kemanusiaan dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak.

“Kita sudah mulai menghimpun bantuan dari kalangan ASN di lingkungan Pemkot Pontianak untuk membantu mereka yang terkena musibah banjir di sejumlah kabupaten di Kalbar,” ujarnya usai menerima penyerahan bantuan secara simbolis dari Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi Kalbar untuk disalurkan kepada korban banjir di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (15/11/2021)

Selain melakukan penggalangan bantuan dari kalangan ASN Pemkot Pontianak, pihaknya juga menerima dari masyarakat maupun pengusaha yang menitipkan bantuan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban banjir. Satu diantaranya bantuan dari GP Farmasi Kalbar yang disampaikan melalui Pemkot Pontianak. Bantuan yang diserahkan sebanyak tiga unit mobil box berisi bantuan makanan, minuman, selimut dan sebagainya.

“Bantuan ini selanjutnya disalurkan ke kabupaten-kabupaten terdampak banjir sebagai bentuk kepedulian kita semua terhadap bencana yang terjadi,” ungkapnya.

Edi meminta semua pihak mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam seperti banjir. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak turut mendoakan agar banjir segera surut dan kondisi di daerah-daerah yang terkena banjir bisa pulih kembali.

“Semoga bencana banjir yang terjadi bisa segera surut dan masyarakat di wilayah-wilayah terdampak bisa menjalankan aktivitasnya kembali,” pungkasnya. (lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *