Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Tinjau dan Serahkan Bantuan Banjir ke Warga Meliau, Wabup Ontot: Saya Minta Data Rinci

Tinjau dan Serahkan Bantuan Banjir ke Warga Meliau, Wabup Ontot: Saya Minta Data Rinci

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan bantuan pada warga terdampak banjir di Kecamatan Meliau, Senin (08/11/2021)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, meninjau lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Meliau, Senin (08/11/2021).

“Secara menyeluruh di Kabupaten Sanggau ada enam titik kecamatan yang lumayan berat terdampak dari banjir ini,” kata Ontot.

Ia juga mengatakan adanya partisipasi perusahaan di Kabupaten Sanggau, Pemkab Sanggau merasa terbantu.

“Selain itu juga saya juga serahkan bantuan khusus dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dan juga dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sanggau kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Meliau ini. Kita berharap dengan adanya bantuan dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Ontot meinta Camat, Forkompimcam dan Kades untuk mendata masyarakat yang terdampak banjir ini dengan sebaik mungkin.

“Saya minta data itu jangan data-data global, akan tetapi dirinci datanya yang terdampak berapa?, berapa orang dewasa?, berapa yang lansia?, berapa anak balita?. Sehingga penanganannya secara cepat bisa kita lakukan dan seandainya nanti perkiraan terburuk bahwa kita akan melakukan evakuasi untuk dapur umum dan pengungsian untuk mereka. Koordinasikan dengan baik dengan Pak Bupati dan saya, kemudian melalui dinas teknis juga agar pak camat lakukan koordinasi, supaya nanti hal-hal teknis ini bisa segera kita atasi di lapangan,” bebernya. (Ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *