Kamis , 18 April 2024
Home / NEWS / Penganugerahan Apresiasi Bunda PAUD dan PKG PAUD se-Kabupaten Sanggau, Ini Daftar Pemenangnya

Penganugerahan Apresiasi Bunda PAUD dan PKG PAUD se-Kabupaten Sanggau, Ini Daftar Pemenangnya

Foto—Bunda PAUD Sanggau, Arita Apolina (tengah) berfoto bersama pada para Bunda PAUD, Kamis (04/11/2021)—Diskominfo Kabupaten Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Penganugerahan apresiasi Bunda PAUD dan PKG (Pusat Kegiatan Gugus) PAUD Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2021digelar di aula Perpusatakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kamis (4/11/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, sekaligus selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ade Wawan Januardi, para Camat se-Kabupaten Sanggau, Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Christina Sri Kusumastuti, Perwakilan dari GOW Kabupaten Sanggau, Perwakilan dari Persit Kabupaten Sanggau, serta hadir melalui virtual zoom meeting para Kades dan Bunda PAUD Desa se-Kabupaten Sanggau.

Di acara itu, Arita Apolina menyampaikan tujuan diselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD atau sekarang dikenal dengan nama baru dengan singkatan PKG (Pusat Kegiatan Gugus).

“Yang tentunya dalam rangka memberikan penghargaan, atas karya dan jasa-jasa bagi Bunda dan Yanda, yang turut berperan aktif di lapangan. Terutama berkaitan dengan pembinaan anak usia dini, baik secara kelembagaan maupun secara administrasi, berjenjang di tingkat kecamatan hingga desa,” jelas Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina berharap semoga dengan diselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua yang mengurus dan mengelola PAUD dan lainnya agar kedepan lebih baik lagi.

“Dengan memperhatikan kelembagaan PAUD itu sendiri dan memenuhi syarat-syarat lainnya seperti akreditasi, NPS, Dapodik serta tuntasnya KIA yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tentunya melalui pendampingan di lapangan oleh Ketua Pembina, Korwil, Puskesmas dan lainnya,” ujarnya.

Arita Apolina juga sampaikan sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan. Keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

“Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih saying, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat,” tutur Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Pada kesempatan itu pula diberikan penghargaan terhadap para pemenang,

Pemenang kategori apresiasi Bunda PAUD:
1. Terbaik I : Kecamatan Balai
2. Terbaik II : Kecamatan Mukok
3. Terbaik III : Kecamatan Bonti
Pemenang kategori apresiasi Gugus PAUD/PKG (Pusat Kegiatan Gugus):
1. Terbaik I : Kecamatan Balai
2. Terbaik II : Kecamatan Bonti
3. Terbaik III : Kecamatan Mukok. (Ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *