Sabtu , 20 April 2024
Home / HIPMI KALBAR / Mohamad Qadhafi Paling Cocok Nakhodai HIPMI Kalbar, Jangan Tunda Lagi Musda XV

Mohamad Qadhafi Paling Cocok Nakhodai HIPMI Kalbar, Jangan Tunda Lagi Musda XV

Foto : Ketua Umum BPC HIPMI Ketapang, Citra Eka Syandi, ST, MT (tengah), Sekretaris Umum, Hariansyah, SE (kanan) dan Ketua Dewan Pembina, Sudirman Talib, SE (kiri)

 

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Ketapang (BPC Hipmi Ketapang) menilai Muhammad Qadhafy yang paling cocok jadi Ketua Umum (Ketum) Hipmi Kalbar.

Olehkarenanya BPC Hipmi Kabupaten Ketapang memberikan rekomendasi kepada Muhammad Qadhafy untuk maju sebagai Calon Ketum Hipmi Kalbar periode mendatang.

Rekomendasi kepada Muhamad Qadhafi tersebut berdasarkan hasil Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) BPC HIPMI Kabupaten Ketapang pada Selasa 7 September 2021.

Rekomendasi BPC Hipmi Kabupaten Ketapang kepada Muhammad Qadhafy itu diberikan satu hari sebelum batas akhir pengembalian formulir Pendaftaran Bakal Calon Ketum pada 8 September 2021.

Ketum BPC HIPMI Kabupaten Ketapang, Citra Eka Syandi menjelaskan, RBPL itu dihadiri Pengurus Harian serta Ketua Dewan Pembina dan Dewan Pertimbangan BPC Hipmi Ketapang.

Dalam RBPL selama 4 jam itu, selain evaluasi program kerja 100 hari, juga membahas mengenai siapa akan mendapatkan surat rekomendasi dari BPC Hipmi Kabupaten Ketapang untuk maju sebagai Calon Ketum BPD Hipmi Kalbar pada Muda XV.

Setelah melalui berbagai masukan, pertimbangan dan diskusi yang sedikit alot, akhirnya dari dua Balontum yang mengambil formulir beberapa hari lalu, disepakati bersama untuk memberikan rekomendasu kepada Mohamad Qadhafy (MQ) sebagai Calon Ketum.

“Kami menganggap saudara kami MQ yang paling mampu untuk membawa perubahan dan kemajuan untuk memimpin Hipmi Kalbar ke depan,” kata Citra Eka Syandi kepada kalimantantoday.com, Rabu 3 November 2021.

Latar belakang ke-Hipmi-an MQ cukup lengkap untuk menahkodai organisasi sebesar Huomi. Mulai dari pengalaman sebagai Ketum BPC Hipmi Kabupaten Kubu Raya.

Kemudian Sekretaris Umum (Sekum) BPD Hipmi Kalbar. Terakhir sebagai Dewan Pembinan BPD Hipmi Kalbar selain pengalaman organisasi yang lain.

“Kita memiliki visi-misi yang sama serta chemisty yang kuat dengan BPC Hipmi Ketapang dalam berbagai program kedepan untuk membawa Hiomi menjadi kawah candradimuka bagi Pengusaha-Pengusaha Muda di Kalbar khususnya di Kabupaten Ketapang,” ujar Citra Eka Syandi.

Ia pun bersyukur, figur yang didukung BPC Hipmi Ketapang, MQ telah ditetapkan sebagai Calon Tunggal Ketum Hipmi Kalbar oleh Steering Committee (SC) Musda Hipmi Kalbar XV pada 15 Oktober 2021.

Penetapan MQ sebagai Calon Tunggal Ketum itu, tambah dia, lantaran dialag satu-satunya calon yang memenuhi syarat setelag diverifikasi dan divalidasi oleh SC atau Panitia Pengarah Musda.

“Kami mengapresi dan mendukung kinerja SC yang telah taat dan tertib AD/ART maupun PO dalam mengawal tahap demi tahap dalam proses Musda ini,” tutur Citra Eka Syandi.

Sekum BPC Hipmi Ketapang Hariansyah menambahkan, Hipmi membutuhkan sosok kepemimpinan yang kuat dan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan BPC Kabupaten.

“Sehingga program-program Hipmi, baik yang di Pusat maupun Provinsi dapat dikolaborasikan dengan Hipmi Kabupaten, supaya para pengusaha di daerah mampu berkembang dan merasakan dampak dari organisasi Hipmiitu sendiri,” jelas Hariansyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina BPC Hipmi Ketapang, Sudirman Talib berharap tahapan Musda sudah berlangsung lama dan sudah dijalankan SC dengan tertib agar segera dilaksanakan.

“Dari jadwal semula awal Oktober sudah molor terlalu lama. Kasihan adik-adik kami di BPC, jika masih ada pihak yang berkepentingan berusaha membuat proses yang sudah on the track menjadi terhambat dengan manuver yang kurang baik,” kata Sudirman.

BACA JUGA: 4 BPC Desak Musda XV HIPMI Kalbar Segera Dilaksanakan, Tak Ada Alasan untuk Ditunda

BPC Hipmi Kabupaten akan kurang maksimal dalam menjalankan organisasi, karena tempat berkomunikasi dan berkoordinasi dgn semua jenjang dan tingkatan di Hipmi tidak bisa terlaksana dengan baik akibat masalah internal ini.

“Cukup sudahi BPD HIPMI Kalbar yang tidak maksimal dalam menjalankan roda organisasi karena polemik yang berkepanjangan sesama pengurus sebelumnya,” pinta Sudirman.

Ia pun meminta segera tetapkan tanggal Musda dan jangan ditunda lagi. Supaya roda organisasi dapat segera dijalankan sebagaimana mestinya.

“Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru di BPD Hipmi Kalbar maka akan roda organisasi akan berjalan dengan baik,” ucap Sudirman.

Tak lupa dia juga memberikan semangat dan dukungan kepada SC yang telah melaksanakan Musda sesuai dengan aturan AD/ART Peraturan Organisasi Hipmi.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *