Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Pemkab Sanggau Terima 12 Tenaga Kesehatan Program Dokter Internship 2021

Pemkab Sanggau Terima 12 Tenaga Kesehatan Program Dokter Internship 2021

Foto bersama tenaga kesehatan program dokter internship 2021 di halaman kantor Bupati Sanggau, Kamis (02/09/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kabupaten Sanggau menerima 12 tenaga kesehatan Dokter Internship pada tahun 2021. Dokter-dokter tersebut akan ditempatkan di sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Sanggau.

“Mereka akan bertugas di Kabupaten Sanggau selama sembilan bulan. Ada tiga tempat untuk mereka melaksanakan program ini, yaitu RSUD Mth. Djaman, Puskesmas Kembayan dan Puskesmas Beduai,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ginting, Kamis (2/9/2021).

Dijelaskan, dua belas dokter tersebut nantinya dibagi dalam tiga kelompok dan bergiliran memberikan pelayanan kesehatan di tiga faskes. “Tiap kelompok empat dokter,” imbuh Ginting.

Ia menyampaikan, kehadiran Dokter Internship itu untuk meningkatkan pemerataan tenaga kesehatan di Kabupaten Sanggau yang saat ini masih kekurangan dokter.

“Selain itu untuk meningkatkan kapasitas mereka sebelum melaksanakan praktek mandiri. Harapan kita, pada tahun-tahun kedepan juga program Dokter Internship tetap berjalan di Kabupaten Sanggau,” tutup Ginting. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *