Minggu , 8 September 2024
Home / NEWS / Satu Orang Tak Ikuti Tes Kompetensi Manajerial untuk Jabatan Kadis LH Sanggau

Satu Orang Tak Ikuti Tes Kompetensi Manajerial untuk Jabatan Kadis LH Sanggau

Foto— Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP/dok

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di lingkungan Pemkab Sanggau telah memasuki tahapan tes kompetensi manajerial.

Saat ini, 40 peserta yang mengikuti seleksi itu masih menunggu pengumuman hasil tes kompetensi manajerial. Setelah hasil tes itu diumumkan, tahapan selanjutnya adalah penelusuran rekam jejak.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengatakan, hasil pelaksanaan tes kompetensi manajerial yang dilaksanakan pada 24-25 Agustus lalu masih dikoreksi.

“Masih dikirim ke laboratorium PT Grahita Indonesia di Jakarta untuk dikoreksi. Menurut asesor yang melakukan tes kompetensi manajerial, waktu pengoreksiannya sekitar seminggu,” jelasnya, Minggu (29/8/2021).

Herkulanus menyebut, ada satu peserta yang tidak mengikuti tes kompetensi manajerial untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, yaitu atas nama Jemain yang saat ini menjabat Camat Kapuas. Dengan begitu, jumlah pelamar yang tersisa sebanyak 40 orang.

“Tahapan selanjutnya setelah pengumuman seleksi kompetensi manajerial adalah seleksi rekam jejak. Ini merupakan seleksi terakhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sanggau,” ujarnya.

Herkulanus menambahkan, berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, masing-masing tahapan tes memiliki bobot penilaian.

“Sudah ada bobot nilainya masing-masing. Untuk tes penulisan makalah bobot nilainya 20 persen, tes wawancara bobot nilainya 35 persen, tes kompetensi manajerial bobot nilainya 25 persen dan rekam jejak bobot nilainya 25 persen,” terangnya.

Seperti diketahui, sesuai pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) Nomor : 01 PANSEL-JPTP/2021 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sanggau, terdapat 8 jabatan yang dilelang.

Delapan jabatan itu yakni Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ganti Sepeda Motor Relawan yang Hilang Saat Pendaftaran ke KPU

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Seorang relawan KREN, mengalami insiden kehilangan sepeda motor saat mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *